Tim AHM-Rivai Disarankan Selesaikan Kontrak Media Online

/ Selasa, 22 Mei 2018 / 21.39
Helmi Alhadar

TERNATE -  Mantan pimpinan redaksi Tribun Malut, Helmi Alhadar,  angkat bicara terkait dengan  pembohongan kontrak dengan sejumlah media online sebesar Rp. 15.000.000,-, yang di lakukan Tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Malut Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai).

" Kesepakatan tidak di penuhi  ini sangat merugikan. Tim AHM-Rivai harus menjaga nama dan  citra seorang pimpin harus menjadi konsisten dengan apa yang di janjikan," ucap Helmi Alhadar tokoh pemerhati media saat di konfirmasi melalui via telpon. Selasa,(22/5/2018).

Helmi menuturkan, tim AHM-Rivai harus menjaga nama baik, sebab ini berbahaya. Jika media yang mempulikasikan berita tersebut. karena seorang pimimpin tidak bisa di pegang janji-janjinya, maka itu akan menjadi  rumit, karena masalah kecil bisa diperbesar-besarkan dan ini sangat menganggu elektabilitas bagi pasangan calon.

"Jika media online sepakati kemudian mempublikasikan berita terkait kontrak AHM-Rivai, maka publik akan menilai bahwa AHM-Rivai tidak tepati janji," ujar Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Helmi berpendapat,  dalam konsteks Pilkada seperti ini, siapa pun juga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur punya kecenderungan berpegang dengan media.  “ Jadi AHM-Rivai segera melunasi kontarak media,” Imbuanya.

Seorang pemimpin tidak menepati janji, Kata Helmi,  masyarakat akan ragu dengan statemen pemimpin yang selama di lontarkanynya ke publik.

"Saya berharap AHM-Rivai bisa segara menyelesaikan kontrak media yang seadil-adilnya. Kumpul media online untuk selesaikan masalah ini secara bijaksana," tukas Alhadar. (YSM)

Komentar Anda

Berita Terkini