Walikota Tidore Evaluasi Laporan Realisasi Fisik dan Keuangan

/ Rabu, 02 Mei 2018 / 23.02
Rakor stakeholders sekaligus evaluasi realisasi fidik dan keuangan triwulan I Tahun 2018, Rabu (2/5)
TIDORE- Pemerintah Kota Tidore Kepulauan rapat koordinasi stakeholder sekaligus evaluasi laporan realisasi fisik dan Keuangan Triwulan I Tahun 2018. 

Rapat yang di pimpin Walikota Tidore  Capt. H Ali Ibrahim dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin Fabanyo, Asisiten Setda bidang administrasi Kartini Elake dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Marwan Polisiri bertempat di ruang rapat walikota tidore. Rabu (2/5/2018)

Walikota Ali Ibrahim menegaskan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai arahan Presiden Republik Indonesia tentang percepatan penyerapan anggaran, seluruh pimpinan OPD wajib mempercepat proses kontrak maupun proses tender. Karenanya, kata Ali Ibrahim, pada tanggal 13 Mei menjadi batas waktu penyelesaian kontrak agar penyerapan anggaran dapat dilakukan dengan maksimal, tegasnya.

Dalam rapat  itu. Dimana Walikota bersama Sekda Kota Tidore Thamrin Fabanyo mendengarkan masukan maupun klarifikasi dari OPD terkait kinerja dan progress program kerja yang disampaikan pimpinan OPD Pemkot Tikep.

Selain laporan dalam bentuk administrasi, aspek monitoring menjadi referensi penting juga untuk dibahas, karena monitoring menjadi media penting yang dapat menyerap informasi dari masyarakat.

“ Segala bentuk program yang dijalankan Pemerintah adalah untuk masyarakat, untuk itu kepada seluruh OPD terutama yang melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk malakukan monitoring dengan maksimal agar dalam hal tertentu dapat mengambil kebijakan yang menyentuh,” tutur Thamrin Fabanyo.

Menanggapi menyampaikan Sekda Pemkot Tidore tersebut. Kepala Bapelitbang Pemkot Tidore Marwan Polisiri menyatakan, pada triwulan I telah mengawinkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan monitoring, dan poin penting yang telah disampaikan oleh Sekretaris Daerah akan ditindak lanjuti dalam bentuk survey sehingga dapat diketahui pasti permasalahan yang dihadapi masyarakat, ujar Marwan.

Diakhir rapat Sekda Kota Tidore Kepulauan, berharap kepada seluruh OPD konsisten dalam pelaksanan proses tender agar supaya penyerapan anggaran dapat berjalan dengan maksimal, ujarnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini