Walikota Tidore Panen Perdana, Hasil Tanam Kelompok Tani Aman Mandiri

/ Selasa, 08 Mei 2018 / 21.19
Walikota Tidore Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen melakukan panen jagung perdana, Selasa (8/5)

TIDORE - Kelompok tani aman mandiri, Kelurahan Rum Balibunga, Kota Tidore Utara, Selasa(8/5) sore tadi, akhirnya melakukan panen perdana jagung musim tanam I Tahun 2018.

Di kesempatan panen perdana ini Walikota Tidore  Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen menyerahkan bantuan 14 unit sepeda motor kepada 14 orang tenaga penyuluh pertanian dan selanjutnya  ikut  memanen hasil jagung.

Walikota Tidore dalam sambutannya, kegiatan ini sebagai perwujudan kerjasama dan solidaritas yang tinggi dari petani dan para penyuluh dilapangan.

Hal itu untuk mewujudkan swasembada jagung di Kota Tidore Kepulauan yang pada akhirnya menjadi pendorong kemajuan sektor jasa lainnya, baik disektor perdagangan maupun aktivitas bongkar muat di pelabuhan sebagai bagian dari rangkain Agro- Marine yang kita cita-citakan, jelasnya.

Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore, Imran Jasin mengatakan kegiatan panen jagung seluas 1 hektar adalah kerjasama antar kelompok tani Aman Mandiri dan BPP Tidore Utara sebagai pendamping kegiatan pembangunan tanaman pangan terutama komoditi jagung yang merupakan sisa kegiatan tahun 2017.

“ Kegiatan pengembangan jagung tahun 2018, untuk Kota Tidore Kepulauan seluas 20.000 ha yang rencana pelaksanaannya pada musim tanam Agustus- September,” ungkapnya.

Kegiatan Panen Perdana Jagung ini dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhamad Sinen, Pimpinan OPD Ketua Tim Penggerak PKK Tidore  Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rahmawati Muhamad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Salma Thamrin. (dar) 
Komentar Anda

Berita Terkini