Walikota Tidore Pimpin Rapat Penilaian Rumah Sakit Daerah Kota Tidore

/ Senin, 28 Mei 2018 / 00.36
Rapat Penilaian Rumah Sakit Daerah  Kota Tidore Kepulauan Dipimpin Langsun Walikota Tidore,  H. Ali Ibrahim

TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim didampingi Kepala Dinas kesehatan Abdullah Maradjabessy bersama dengan Kepala kanwil Ditjen Perbendaharaan  Maluku Utara Edward U.P Nainggolan memimpin Rapat Penilaian Rumah Sakit Daerah  Kota Tidore Kepulauan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kota Tidore Kepulauan, Senin (28/5/2018)

Rapat yang bertempat di ruang rapat Walikota ini dihadiri oleh  anggota tim penilai pengelolaan keuangan badan layanan umum Rumah Sakit Daerah pada fasilitas kesehatan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam rapat tersebut mengatakan pelayanan rumah sakit merupakan tugas yang mulia dan bagaimana meningkatkan pelayanan terhadap pasien yang tentunya mempunyai semangat pengabdian yang tinggi.

Pada Tahun 2021 nanti RSUD Kota Tidore Kepulauan akan memiliki beberapa dokter specialis yang merupakan dokter dari RSUD Tidore Kepulauan yang dikirim pemerintah daerah untuk melanjutkan jenjang pendidikan sebagai dokter ahli. Ungkapnya

Selain itu,  Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mendukung penuh upaya RSUD menjadi BLUD dan mengharapkan dukungan  kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan  Maluku Utara dalam penilaian RSUD Soasio untuk meningkatkan mutu pelayan kesehatan.

Kesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan  Maluku Utara Edward U.P Nainggolan mengatakan penilaian terhadap RSUD Soasio menjadi BLUD sudah berproses yang mana Walikota Tidore Kepulauan yang memberikan dorongan untuk peningkatan RSUD Soasio dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Rusni Abdulah yang telah bisa menyelesaikan persyaratan dan tata kelola keuangannya dengan penuh semangat untuk menjadikan RSUD lebih baik lagi.

Sementara Abdullah Maradjabessy mengatakan proses RSUD Soasio sebagai BLUD sudah berlangsung selama 4 bulan. Penilaian apakah sudah bisa ditetapkannya  RSUD Soasio sebagai BLUD, semoga pada hari ini bisa ditentukan sehingga harapannya pada upacara HUT Pemkot Tidore Kepulauan pada tanggal 31/5 BLUD merupakan kado buat Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Selanjutnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Soasio Kota Tidore Kepulauan Dr. Rusni Abdullah menyampaikan paparannya yang mengatakan BLUD adalah  satuan kerja Perangkat daerah atau unit kerja pada SKPD di lingkungan Pemerintah daerah yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediakan barang dan jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan, dan dalam melakukan kegiatan didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas dan penerapan PPK- BLUD harus memenuhi persyaratan substantif,teknis dan administratif yang telah disiapkan RSUD Soasio untuk memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Jelasnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini