16 Napi Rutan Teep Amurang Dapat Remisi Khusus

/ Jumat, 15 Juni 2018 / 00.04
Warga Binaan Rutan Teep Amurang. Jumat (15/6)

MINSEL - Suasana bahagia terlihat di rumah tahanan (Rutan) Teep Amurang saat perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H.  Pasalnya, 16 warga binaan yang beragama Muslim di rutan teep Amurang mendapatkan remisi khusus, di hari raya Idul Fitri ini.

"Ada 16 narapidana (napi) yang kami usulkan, usulan tersebut disetujui pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Ham, artinya ada 16 napi yang berhak mendapatkan remisi di hari raya idul fitri ini," kata Kepala Rutan Teep Amurang, Marulye Simbolon. Jumat (15/6/2018)

Lanjut Marulye, Remisi yang di dapatkan oleh napi rutan teep berupa Potongan 15 hari masa penahanan.

"Dari 24 warga binaan ada 16 warga binaan yang mendapat remisi khusus. Meski demikian mereka yang mendapatkan remisi masih harus menjalani sisa hukuman,". ucapnya.

Pemberian remisi di sambut bahagia oleh para napi. Ucapan bahagia tersebut keluar dari mulut Riski Paputungan salah satu napi di rutan teep yang mengatakan dengan adanya remisi maka sisa penahannya kini berkurang.

"Setiap orang punya masalah, kami di sini adalah warga yang menjalani hukuman atas kesalahan kami, tapi di hari Fitri ini kami bahagia, dengan adanya potongan masa penahan kami," tutur Riski pria yang tinggal menunggu waktu bebas yang kurang dari dua bulan tersebut.

Selain itu, Rumah Tahanan Teep amurang juga open house untuk hari pertama perayaan idul fitri, artinya kunjungan di batasi tapi tak seperti hari biasa.

Sesuai pantauan wartawan media ini, Jumlah pengunjung yang membesuk keluarganya yang menjalani hukuman di rutan teep mengalami penambahan dari hari biasanya. (Olive)
Komentar Anda

Berita Terkini