222 Personel Polres Halsel Amankan Kampanye Akbar MK-Maju

/ Sabtu, 23 Juni 2018 / 17.25
Kapolres Halsel AKBP Irfan SP Marpaung saat memantau pengamanan di lokasi kampanye akbar MK-Maju di lapangan Desa Mandaong, Bacan Selatan, Sabtu (23/6)

HALSEL - Polres Halmahera Selatan melakukan pengawalan ketat jalannya kampanye akbar pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK-Maju).

Sebanyak 222 personel Polres diterjunkan untuk mengamankan kampanye final di lapangan Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan, Sabtu (23/6/2018). Selain pengawalan di tempat, polisi juga melakukan sweeping minuman keras.

Kapolres Halsel AKBP Irfan SP Marpaung kepada awak media menuturkan, operasi cipta kondisi diterapkan untuk memastikan kampanye tersebut bebas dari penyusup yang telah dipengaruhi miras.

Untuk itu, Polres melibatkan seluruh Polsek jajaran guna kepentingan sweeping. "Polsek jajaran sudah saya perintahkan untuk melaksanakan kegiatan imbangan seperti sweeping atau razia di pos-pos, pelabuhan-pelabuhan speedboat," tuturnya saat ditemui di lokasi kampanye, Sabtu.

Adanya sweeping membuat transportasi laut dari pulau-pulau di sekitar Bacan, seperti Obi, Kayoa dan daratan Gane, tak luput dari pemeriksaan. Miras yang terjaring razia langsung ditahan. "Sehingga pelaksanaan kampanye ini murni, tidak ada disusupin oleh oknum-oknum yang mengonsumsi miras," ujar Irfan.

Pantauan wartawan nusantaratimur.com di lapangan, pelaksanaan kampanye MK-Maju berjalan aman dan tertib. Ribuan massa dari 249 desa di Halsel mengikuti jalannya kampanye tanpa ada insiden apapun.

Kampanye terakhir sebelum memasuki massa tenang ini benar-benar dimanfaatkan pasangan calon nomor urut 4 tersebut untuk meyakinkan masyarakat Halsel memilih keduanya. (iel)

Komentar Anda

Berita Terkini