32 Orang Pengawas TPS Se-Kecamatan Tidore Utara di Lantik

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 02.24
Ketua Panwaslu Kota Tikep Ismail Idris (Tengah), Camat Tidore Utara, Kapolsek Tidore Utara beserta staf anggota panwaslu Tidore Utara. (dok: Aidar Salasa)
TIDORE - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Kota Tidore Utara melaksanakan pelantikan dan pelatihan pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-kecamatan Tidore Utara. Pada pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Tahun 2018. 

Pelantikan PTPS se-Kecamatan Kota Tidore Utara. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Utara Nomor: 03/KPTS-PTPS/TU/2018 Tanggal 9 Juli 2018. Tentang Pengawas TPS Petugas PTPS Se-Kecamatan Tidore Utara.  Pelantikan tersebut bertempat di Aula Kantor Kelurahan Rum, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Sabtu (9/6/2018) 

Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Utara, Sukardi Daud, menyampaikan selamat kepada petugas PTPS yang baru saja dilantik. Secara resmi  telah menjadi keluarga besar Panwaslu yang bersedia mengawasi pemilu pada proses berjalannya pemilihan yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni nanti.  

" Saya berharap pengawas TPS merupakan unjuk tombak dalam hal mengawasi Pilgub  nanti," ujar Sukardi dalam sambutannya.

Sambung Sukardi, pengawas TPS  yang sudah ditempatkan tiap-tiap TPS yang ada di kelurahan se- kecamatan Tidore Utara. Diharapkan, mampu mengawal hak warga negara yang melakukan proses pencoblosan di TPS dengan sebaik mungkin.

Sukardi mengingat, petugas PTPS harus menjaga kemungkinan jangan sampai terjadinya praktik-praktik tindak kecurangan  yang sengaja dilakukan oknum-oknum tertentu proses pemilihan nanti, tegasnya.

Usai pelantikan tersebut, kemudian dilanjutkan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang diarahkan Ketua Panwaslu Kota Tidore Kepulauan, ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Utara Sukardi Daud, Devisi Pengawasan, Iswan Dukomalamo dan M. Alwan Baba. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini