AGK-YA Unggul Jauh di Polling Nasional

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 22.27
Hasil Polingnasional.com

TERNATE - Mendekati masa-masa akhir kampanye Pemilihan Gubernur Maluku Utara (Pilgub Malut) 2018, pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) kembali unggul dalam survei yang dilakukan secara online oleh pollingnasional.com

Hasil survei Polling Nasional yang berlangsung dari tanggal 1 Juni 2018 pukul 12.00 WIB sampai 8 Juni 2018 pukul 12.00 WIB dengan pertanyaan seandainya Pilgub Malut dilaksanakan hari ini siapa paslon yang anda pilih, pasangan AGK-YA berada diperingkat pertama dengan 46,04 persen dari 1.570 votes.

Sementara diperingkat kedua diduduki pasangan Muhammad Kasuba-Madjid Husein (MK-MAJU) dengan 33,93 persen dari 1.157 votes. Peringkat ketiga diduduki oleh Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai) dengan 13,23 persen dari 451 votes. Diposisi buncit ditempati oleh Abdurahman-Ishak Djamaludin (BUR-JADI) dengan 6,8 persen dari 232 votes.

Menanggapi hasil pollingnasional tersebut, AGK mengaku merasa bersyukur sebagian besar masyarakat Malut masih mencintai dan mempercayainya untuk memimpin kembali lima tahun ke depan.

"Alhamdullilah hasil survei tersebut saya masih berada di posisi atas. Ini pertanda masyarakat masih ingin saya melanjutkan kepemimpinan saya yang pada periode lalu baru berjalan 3 tahun," kata dia, Minggu (10/6/2018).

Kendati unggul di survei Polling Nasional, Ustadz Gani Kasuba tidak mau terlena dari hasil survei tersebut. Dia pun berharap seluruh tim pemenangan dan relawan untuk bekerja terus hingga waktu penentuan pada 27 Juni mendatang.

"Kami tidak akan terlena dengan hasil saat ini, hasil survei ini akan menjadi pemicu semangat seluruh tim pemenangan dan relawan bekerja lebih giat lagi," ungkapnya.

Senada dengan AGK, Abah Yasin juga bersyukur dan mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut Polling Nasional serta memilih AGK-YA. Banyaknya keikutsertaan masyarakat untuk memilih kami, kata dia, menunjukkan masih dipercayanya AGK kembali memimpin Malut.

"Ini menunjukkan rasa cinta dan kepercayaan kepada Ustadz Gani Kasuba untuk bisa memimpin kembali. Namun ini belum hasil final, kami akan terus bekerja untuk bisa menang nanti," ujarnya.

YA mengungkapkan peningkatan presentase keterpilihannya karena intesinsitas kampanye dengan terjun langsung ke desa-desa. Selain itu, pihaknya melalui tim pemenangan dan relawan juga terus menutup potensi perpindahan suara ke calon lain.

"Baik saya dan AGK terus bertemu dengan warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Kegiatan kami masing-masing berpisah dan semuanya mempunyai peran," tutupnya.

Selain Polling Nasional, hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) beberapa waktu lalu menunjukkan AGK-YA menang dengan jumlah 22,3 persen. Sementara AHM-Rivai berada diperingkat kedua dengan 21,5 persen, sedangkan BUR-JADI dan MK-MAJU masing-masing memperoleh 19,8 persen serta 5,6 persen. (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini