Al Yasin : 3 KaMU Bisa Mensejahterakan Maluku Utara

/ Sabtu, 02 Juni 2018 / 11.38
Program AGK-YA Lima Tahun Mendatang
TERNATE - Pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA) yang diusung PDI Perjuangan, PKPI dan Partai Perindo terus mensosialisasikan tiga Kartu Maluku Utara (KaMU) yang menjadi program prioritas. Sosialisasi tiga KaMU pun dilakukan hingga ke desa-desa.

Saat berkampanye di Desa Bumirestu, Wasile, Kabupaten Halmahera Timur, Cawagub Al Yasin mengatakan tiga KaMU merupakan program prioritas yang akan dijalankan AGK-YA setelah nantinya dipercaya memimpin Maluku Utara (Malut).

"KaMU yang terdiri dari KaMU Cerdas, KaMU Sehat dan KaMU Tumbuh merupakan jawaban paling tepat untuk mensejahterakan Malut.  Selain itu masyarakat yang disasar dengan tiga KaMU jelas dan tidak salah sasaran," kata Al Yasin, Kamis (31/5/2018).

Mantan Bupati Halmahera Tengah dua periode ini menjelaskan untuk KaMU Cerdas sasaran yang akan dituju yakni anak potensi putus sekolah sebanyak 17.445 orang terutama pada anak usia sekolah 13 sampai 15 tahun. Sementara, KaMU Tumbuh sasarannya yakni masyarakat menengah dan menengah bawah serta pengangguran yang berjumlah 27 ribu orang.

"Untuk KaMU Sehat akan diperuntukkan pada 33 ribu masyarakat Malut berpenghasilan rendah atau miskin dengan sasaran yakni lansia, buruh kasar, nelayan, petani, pelaku industri dan tukang ojek," ungkapnya.

Lebih jauh, YA menyampaikan demi bisa menjalankan program tiga KaMU, pihaknya butuh dukungan dari seluruh masyarakat Malut khsusunya warga Wasile untuk memilih AGK-YA pada 27 Juni mendatang.

"Kami mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat khususnya Wasile sehingga AGK-YA bisa dipercaya untuk memimpin Malut untuk lima tahun ke depan," tutupnya.

Pada kampanye YA di Desa Bumirestu ini dihadiri oleh 500 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, orang tua dan remaja. Warga pun menyambut dengan antusias kehadiran YA pada kampanye tersebut. (ric)
Komentar Anda

Berita Terkini