Angkat Simbol Dua Jari, Sejumlah ASN di Panggil Panwaslu Sula

/ Kamis, 21 Juni 2018 / 22.54

ASN Foto Bersama yakni, Bahrun Sangaji (Pengurus Demokrat Sula), M. Nasir Sangadji (Kepala Seksi Diknas Sula), Asenga (Pengurus Demokrat Sula) Arifin Umasugi (Kepala Kepala SMP Negeri 4 Sanana), Masidin Umasugi (Kepala SD Inpres Falahu), Arif Umasugi (Kadis Pendidikan Sula)
SANANA - Sejumlah oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal dipanggil pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sula untuk di mintai klarifikasi terkait foto bersama yang mengangkat simbol dua jari yang diduga sebagai bentuk dukungan pada pasangan calon (Paslon) Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi). Kamis (21/06/2018)

Sejumlah oknum ASN itu yakni, Kepala Dinas Pendidikan Kepsul (AU), Kepala Seksi Diknas Kepsul (M.NS), Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Sanana (AU), dan Kepala Sekolah SD Inpres Fakahu (MU). Keempat orang tersebut dimintai keterangan oleh Panwaslu karena ditemukan ikut berfoto bersama sekaligus mengangkat dua jari bersama-sama dengan Tim Pangan Calon nomor dua dari Partai Demokrat Kepsul.

Ketua Panwaslu Kepsul, Iwan Duwila saat di konfirmasi media ini melalui via handphone (HP) menyampaikan, bahwa klarifikasi yang dilakukan itu dalam rangka mengecek dan mendalami hasil foto bersama dengan tim sukses sambil menuntujuk dua jari. Namun demikian Panwaslu belum bisa memberikan keterangan hasil dari klarifikasinya. Karena masalah ini akan dijadwalkan pada hari Jumat, 22/06/2018, besok tepatnya di kantor panwaslu kepsul.

Surat kami sudah berikan yang bersangkutan, nanti kalau sudah ada hasilnya (kesimpulannya) kita akan sampaikan publik,’ ujar Iwan

Menurutnya, ke empat pejabat itu akan di minta keterangan klarifikasi terlebih dahulu untuk sementara kita belum bisa memberikan kesempulan, akan tetapi sejumlah ASN tersebut akan di cecar dengan puluhan pertanyaan terkait peristiwa yang terjadi. Dalam konteks penanganan pelanggaran sesuai ketentuan akan ditindaklanjuti dalam kurun waktu yang ditentukan oleh panwalu kepsul. Tutup Iwan. (Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini