Arus Balik, KM. Aksar Saputra 09 Mengalami Penumpukan Penumpang

/ Rabu, 20 Juni 2018 / 21.11
Suasana Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, Rabu (20/6)

TERNATE- Usai lebaran idul fitri 1439 H 2018, penumpang yang melakukan mudik ke kampung halaman mulai  kembali berdatangan. Hal ini terlihat pada penumpang KM. Aksar Saputra 09 yang mengalami penumpukan.

Berdasarkan pantauan wartawan Nusantaratimur.com, arus balik penumpang KM. Aksar Saputra 09 yang tiba pelabuhan ahmad yani pukul 09.13 Wit mengalami menumpukan penumpang.Penumpukan terjadi karena masyarakat yang melakukan mudik kembali untuk beraktifitas di Kota Ternate seperti semula .Rabu ( 20/6/2018).

Anwar Sahitua, Kepala Seksi Lalu Lintas Agkutan Laut pelabuhan KSOP Ternate mengatakan, usai lebaran KSOP terus melakukan pemantauan untuk mengawasi arus balik penumpang agar tidak terjadi penumpukan.

Untuk arus balik penumpang hari ini KM. Aksar Saputra 09 mengalami peningkatan penumpang yang turun sebanyak 559 orang di pelabuhan ahmad yani dan akan bertolak tujuan manado sore nanti.Kata Anwar

Menurutnya, Pemantauan akan terus di lakuakan untuk arus balik penumpang sesuai rute armada yang bertolak ke kota ternate dengan kapasitas penumpang yang ada.

pihaknya akan mengawasi dari kelancaran turunya penumpang dan barang bawaan penumpang sehingga semua bisa lancar dan aman. Tuturnya (cul)
Komentar Anda

Berita Terkini