Asyik Nonton Bareng, Warga Terkejut Kedatangan AGK

/ Sabtu, 23 Juni 2018 / 00.13
Calon Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba Bersama Warga Saat Nobar pertandingan Portugal vs Maroko. Rabu (20/6)

TERNATE - Demam Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia sudah merasuki ke seluruh daerah di Indonesia termasuk Maluku Utara. Warga di Bumi Moloku Kie Raha pun begitu antusias menyambut event FIFA yang berlangsung empat tahunan tersebut.

Di beberapa wilayah termasuk Kota Ternate, warga menyambut kemeriahan Piala Dunia 2018 dengan melakukan nonton bareng menggunakan layar besar mulai dari kafe, pemukiman dan lainnya. Piala Dunia kali ini yang berbarengan dengan pemilihan gubernur (pilgub), membuat posko-posko tim relawan dan pemenangan pasangan calon (paslon) juga menggelar nonton bareng.

Salah satu posko yang hampir setiap malam mengadakan nonton bareng yakni Posko Aliansi Anak Negeri yang mendukung paslon nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan, PKPI dan Partai Perindo, Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) di kawasan Mangga Dua, Kota Ternate. Uniknya pada Rabu (20/6/2018) malam tadi saat pertandingan Portugal vs Maroko, acara nonton bareng di Posko Aliansi Anak Negeri didatangi oleh cagub AGK.

Kehadiran AGK yang tidak dijadwalkan sontak membuat warga yang sedang nonton bareng kaget. Warga yang hampir sebagian besar dari kalangan anak muda tersebut, langsung menyambut Ustadz Abdul Gani dan banyak dari mereka meminta bersalaman ataupun sekedar berfoto bersama.

“Kaget saya kira tadi siapa yang turun dari mobil. Ternyata pak Ustadz Abdul Gani, kami sangat terkesan beliau mau menghampiri kami yang setiap malam memang menggelar nonton bareng di Posko Aliansi Anak Negeri,” kata salah satu warga, Andi, Rabu (20/6/2018).

Andi sendiri mengaku sangat senang dengan kedatangan AGK yang mendadak ini untuk nonton bareng bersama warga. Dia pun menyatakan Maluku Utara membutuhkan sosok gubernur seperti Ustadz Abdul Gani yang merakyat, bersih dan bebas dari korupsi.

“Senang banget tadi bisa bersalaman dan foto bersama. Maluku Utara perlu sosok gubernur seperti dia yang mau bertemu langsung dengan rakyatnya,” ujarnya.

Pada pertandingan yang dimenangi oleh Portugal dengan skor tipis 1-0 tersebut, AGK juga sempat berbincang-bincang dengan beberapa warga yang berada di posko saat jeda babak pertama. Gubernur incumbent tersebut mendapatkan banyak masukan dari komunitas-komunitas anak muda yang dinaungi Aliansi Anak Negeri terkait dengan program kerjanya nanti saat dipercaya memimpin Maluku Utara kembali.

“Tadi saya beruntung bisa berbincang sebentar dengan pak Ustdaz. Saya menyampaikan keinginan anak-anak muda terutama dari kalangan komunitas seperti perbanyak ruang publik,” ujar Iwan dari Komunitas Spartan Maluku Utara.

Sementara itu, AGK mengaku kedatangannya ke Posko Aliansi Anak Negeri memang sengaja untuk nonton bareng bersama warga. Karena melihat pertandingan sepakbola tidak enak rasanya dilakukan sendiri di rumah.

“Kalau nonton bareng bersama warga ini kan enak, jadi lebih bersemangat untuk mendukung salah satu tim dan lebih meriah. Kalau di rumah sendiri pasti bawaannya mengantuk,” jelasnya.

AGK mengungkapkan dirinya tidak memiliki tim favorit di Piala Dunia 2018 kali ini. Alasannya, semua negara yang bertanding di Rusia merupakan tim hebat, kuat serta tidak mudah dikalahkan.

“Kemarin tim-tim besar kan kelihatan kesulitan dan bahkan harus terpeleset oleh tim-tim yang biasa saja. Piala Dunia kali ini sulit diprediksi siapa yang mampu menjadi juaranya,” ungkapnya.

Usai pertandingan Portugal vs Maroko berakhir, AGK tak lantas pergi begitu saja, dia dengan setia menunggu pertandingan berikutnya sambil berbincang-bincang dengan warga. (ric)
Komentar Anda

Berita Terkini