Bappeda Bersama HMI Cabang Ternate Gelar Diskusi dan Bukber

/ Kamis, 14 Juni 2018 / 16.23
Pengurus HMI Cabang Ternate. Rabu (13/6) Kemarin

TERNATE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi  bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ternate menggelar diskusi bersama yang dihadiri berbagai stakeholders sekaligus di lakukan buka puasa bersama di Sekretariat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Provinsi Maluku Utara di Kelurahan Stadion Ternate. Rabu (13/6/2018) Kemarin.

Ketua HMI cabang Ternate, Alherfan barmawi, menyampaikan apresiasi kepada Bappeda karena telah mengelar diskusi bersama HMI Cabang Ternate.

Diskusi seperti ini dapat membangun sinergitas antara pemerintah daerah dan organisasi –Organisai yang ada di Maluku Utara khusunya  HMI cabang Ternate.ucapnya

Lanjut Alherfan , Selaku organisasi yang peduli antar sesama bahkan satu-satunya organisasi yang selalu berkomitmen untuk menyuarakan kebenaran dan membela masyarakat lemah. Maka HMI cabang Ternate  menawarkan hasil kajian dan diskusi bersama yang di lakukan di internal HMI cabang Ternate kepada Bappeda  terkait percepatan pembangunan di Maluku utara.

“ada beberapa poin yang kami tawarkan ke Bappeda Provinsi Maluku Utara yang menurut kami cukup penting dalam mendokrak pembangunan masyarakat Maluku Utara. Yaitu, dari sektor pertanian dan perikanan, pembangunan infrastruktur ekonomi, pengembangan sumber daya manusia dengan cara meningkatkan kualitas pendidikan dan penyediaan infrastruktur yang memadai”.Urainya
sedangkan sektor perhubungan kami menyarankan kepada Beppeda agar lebih fokus pada pembangunan jalan dan penyediaan trasportasi laut dan darat sebagai instrumen untuk mepermudah akses mayarakat.
“yang terpenting adalah pemerintah lebih tegas dan lebih serius untuk memperhatikan perampasan ruang hidup yang terjadi pada masyarakat serta memberikan pelayanan terpadu pada masyarakat secara umum”.jelasnya
Dari beberapa poin yang kami usulkan kepada Bappeda di harapkan dapat menjadi pertimbangan dalam perencanaan pembangunan di Maluku Utara kedepannya dan HMI berkomitmen untuk selalu mengawal pembangunan yang ada di Maluku Utara”. Tutupnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini