Beberapa TPS di Katagorikan Rawan Oleh Panwaslu Kota Ternate

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 18.34
Koordinator Devisi Pengawasan, Panwaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan, Kamis (7/6)

TERNATE – Menjelang pemilhan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara yang akan dilasanakan pada tanggal 27 juni mendatang. Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Ternate telah memetahkan potensi kerawanan di beberapa tempat pemunggutan suara (TPS) di kota ternate. Pemetaan potensi kerawanan tersebut berdasarkan kejadiaan yang terjadi pada pemilihan umum (Pemilu) sebelumnnya.

Koordinator Devisi Pengawasan, Panwaslu Kota Ternate, Kifli Sahlan saat di konfirmasi Wartawan Nusantaratimur.com melalui via handphone (HP) menyampaikan, Sejauh ini ada beberapa TPS yang di katagorikan rawan di Kota Ternate menurut Panwaslu Kota Ternate dan nantinya akan di sampaikan ke Badan Pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara, untuk memetahkan secara keseluruhan tempat-tempat yang dikatagorikan mempunyai potensi rawan. Kamis (7/6/2018)

 “Pemetaan yang dilakukan berdasarkan kejadian khusus di pemilu sebelumnya misalnya di TPS Kelurahan Fitu dan TPS Kelurahan Kampung Makasar, nantinya kejadian tersebut akan di jadikan sampel jangan sampai ada potensi-potensi kecurangan yang terjadi kembali di tempat-tempat tersebut”. Jelas Kifli

Sambung Kifli, Seperti peryantaan sebelumnya dari ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin akan dilaksanakan apel siaga pemunggutan dan perhitunggan di tanggal 25/6 yang akan di hadiri oleh seluruh pengawas TPS dan PPL diseluruh kota ternate untuk di siagakan menyambut hari pemunggutan dan perhitungan suara pada tanggal 27 juni nanti.

“Hal tersebut dapat menekan bahkan menghentikan tingkat pelanggaran yang akan terjadi di pemilu pada tanggal 27/6 mendatang sekaligus dapat menginggatkan penyelengara pemilu dalam hal ini pengawas TPS dan pengawas pemilu lapangan (PPL) untuk bekerja secara profesional dan tidak terpengaruh bujukan dan rayuan tim Paslon,”Tutupnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini