Bukber Bersama Fungsionaris Partai, Netralitas Oknum Panwascam Oba Dipertanyakan

/ Selasa, 12 Juni 2018 / 21.21
Bukber yang diduga dihadiri oknum Panwascam Oba

TIDORE – Netralitas dan Integritas oknum Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Oba, Kota Tidore Kepulauan kembali dipertanyakan. Pasalnya, tiga oknum panwascam tersebut diduga melakukan buka puasa bersama (bukber) di salah satu rumah fungsionaris Partai Bulan Bintang (PBB) di Kelurahan Payahe.

Akibat dari tindakan tersebut, tiga pimpinan oknum Panwascam Oba itu, kemudian dilaporkan ke Panwaslu Kota Tidore Kepulauan untuk ditindaklanjuti.

Hal itu disampaikan Koordinator Media Center AGK-YA Kota Tidore Kepulauan, Sarmin Mustari menyatakan, sebagai lembaga pengawas yang bergerak di tingkat kecamatan harus menjaga netralitas dan integritas sebagai lembaga pemilu yang independen. Sehingga proses demokrasi dalam hal ini pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara berjalan dengan baik.

“Kami sudah sampaikan laporannya secara resmi ke Panwaslu Kota Tidore kepulauan untuk ditindaklanjuti. Sebab, apapun alasannya tindakan yang dipertontonkan oknum Panwascam Oba ini sudah mencederai netralitas dari pada panwas itu sendiri,” tukas Surmin Mustari kepada wartawan media ini melalui via telpon. Senin (11/6/2018).

Ironisnya, kata Sarmin, agenda buka puasa yang diselenggarakan oleh Panwas Kecamatan Oba telah melibatkan semua pengurus PPL di tingkat Kelurahan dan Desa yang berada di Kecamatan Oba.

“Berdasarkan laporan yang kami terima dari Tim AGK-YA di Kecamatan Oba itu mereka buat agenda buka puasa bersama di rumahnya pak Kadi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Kota Tidore Kepulauan,” ujarnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini