Bupati Bahrain: Pilkada Ini Dimenangkan AGK-YA

/ Rabu, 27 Juni 2018 / 12.46
Bupati Halsel Bahrain Kasuba di dampingi istri Nurlela Muhammad saat melakukan pencoblosan di TPS 001 desa Marabose, Rabu (27/6/2018)

HALSEL - Pesta demokrasi lima tahun sekali turut dirayakan masyarakat Halmahera Selatan. Hari ini, warga Halsel ikut memilih figur yang dirasa paling layak memimpin Maluku Utara.

Empat pasangan calon, yakni Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai), Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi), Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA), dan Muhammad Kasuba-A. Madjid Husen (MK-Maju), merupakan putra terbaik Malut yang bertarung di pemilihan gubernur kali ini.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba juga melakukan pencoblosan di dekat rumahnya. Didampingi istri Nurlaila Muhammad, Bahrain menyalurkan hak suaranya di TPS 001 Desa Marabose, Kecamatan Bacan, Halsel.

Bahrain yang diwawancarai usai pencoblosan menuturkan, sebagai bupati dan pembina politik di daerah, dirinya berkewajiban menjaga stabilitas dan ketenteraman daerah.

"Kita sudah memasuki tahapan pencoblosan pemilihan gubernur 2018 yang juga merupakan hajatan nasional. Dan sebagai bupati tentunya menjaga stabilitas daerah," tuturnya kepada awak media, Rabu (27/6/2018).

Selaku tim sukses paslon nomor urut 3 AGK-YA, Bahrain optimis jagoannya akan memperoleh suara maksimal. Ia menargetkan perolehan suara AGK-YA di Desa Marabose mencapai 60 persen.

“Untuk kandang sendiri, Bupati pasti menang. Marabose 60 persen AGK-YA," ungkapnya.

Sedangkan secara keseluruhan untuk Kabupaten Halsel, Bupati menargetkan perolehan suara paslon usungan PDI Perjuangan dan PKPI itu di atas 67 persen.

Meski diakuinya jumlah partisipasi pemilih dalam pilgub kali ini menurun.

“Saya kira sudah dipastikan pilkada ini akan dimenangkan oleh kandidat Bupati, AGK-YA," katanya optimis.

Sementara itu, daftar pemilih tetap (DPT) Halsel dalam pilgub 2018 ini mencapai 142.659 jiwa. Sedangkan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 374 yang tersebar di 249 desa dan 30 kecamatan. (iel)
Komentar Anda

Berita Terkini