Camat Tidore dan Tagana Kota Tikep Santuni Mustain

/ Rabu, 13 Juni 2018 / 18.35
Camat Tidore Abdul Hakim Adjam bersama Tagana Kota Tikep saat memberikan bantuan ke orang tua Mustain penderita sumbing. (dok : Aidar Salasa)

TIDORE-  Kepala Kecamatan Tidore,  Abdul Hakim Adjam dan Tagana Kota Tidore Kepulauan, melakukan penyerahan bantuan operasi wajah kepada Mustain Toduho.  Dalam penyerahan bantuan ini, kegunaannya untuk membantu Mustain untuk melakukan operasi.

Sementara penyerahan bantuan tersebut berlangsung kediaman orang tuanya Mustain di Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan. Rabu (13/6/2018).

Pemberian bantuan di berikan. Setelah pihak kantor camat Tidore dapat informasi melalui media sosial (Facebook). Perihal, akan di operasinya Mustain akibat mengalami Sumbing (sumbing tak biasa). Bawaan sumbing dialami sejak lahir dan kondisi yamg cukup parah, sehingga operasi yang akan dilakukan kurang lebih 4 tahap. Hal tersebut disampaikan Camat Tidore, Abdul Hakim Adjam, kepada media ini. Rabu (13/6).

Lanjut Abdul Hakim, semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan meringankan biaya operasinya. Selain itu, pihak berterima kasih kepada inisiator yang menyebarkan informasi tentang keadaan mustain melalui medsos.

Pada kesempatan itu pula, Sekretaris Tagana Kota Tidore Keepulauan, Suhardi mengatakan, jika ditinjau dari segi kemanusiaan. Maka ini menjadi kewajiban semua orang, untuk saling membantu. Disamping tugas tagana sebagai pekerja sosial yang bertugas menangani bencana baik, bencana alam maupun bencana sosial lainnya, tuturnya.

Di tempat terpisah, Mochtar Djumati selaku tokoh pemuda Tomagoba berharap ada uluran tangan serta doa dari segala pihak. Sehingga anak kami dapat melalui proses operasi dengan lancar. (dar)

Komentar Anda

Berita Terkini