Coblos di TPS Tomori, Wabup Halsel Ajak Wujudkan Pilkada Damai

/ Rabu, 27 Juni 2018 / 11.32
Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim saat melakukan pencoblosan di TPS 002 Desa Tomori bersama istri Yeni Amalia. Rabu (27/6/2018)

HALSEL - 27 Juni 2018 menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Maluku Utara. Hari ini, warga Malut menyalurkan hak suaranya untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan. 

Terdapat empat pasangan calon yang dapat dipilih, yakni paslon nomor urut 1 Ahmad Hidayat Mus-Rivai (AHM-Rivai), nomor urut 2 Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi), nomor urut 3 Abdul Gani Kasuba-M. Al Yasin Ali (AGK-YA), dan nomor urut 4 Muhammad Kasuba-A. Madjid Husen (MK-Maju).

Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim pun tak ketinggalan menyalurkan hak politiknya. 

Bersama sang istri, Yeni Amalia, Wabup melakukan pencoblosan di TPS 002 Desa Tomori, Kecamatan Bacan, Halsel. 

Keduanya kompak mengenakan batik berwarna cokelat. 

"Alhamdulillah, tadi pagi jam 9 bersama istri sudah menyalurkan hak suara di TPS 002 Desa Tomori," tuturnya kepada nusantaratimur.com, Rabu (27/6/2018).

Iswan yang menjagokan paslon nomor urut 4 ini menyatakan optimismenya akan kemenangan MK-Maju. 

Sebagai bagian dari tim yang telah bersusah payah meraih kemenangan, ia yakin tim pemenangan MK-Maju telah berjuang maksimal.

“Insha Allah, semua Allah yang akan menggerakkan hati manusia dan Dia yang menentukan pemimpin untuk umat," kata alumni Institut Teknologi Bandung tersebut.

Secara umum, Iswan menilai pelaksanaan pemilihan gubernur kali ini berjalan lancar dan tertib seperti yang diharapkan.

Dia berharap, situasi yang kondusif itu dapat terjaga hingga pelantikan pemenang nanti. 

“Sudah bukan waktunya lagi kita berkutat dengan politik yang gaduh. Ini saatnya memilih pemimpin terbaik, dan membangun Maluku Utara agar dapat bersaing dengan daerah lain dan menyejahterakan masyarakat," ujar pejabat berusia 47 tahun ini.

Ayah satu anak ini berharap penyelenggara dapat bekerja dengan profesional dalam mengawal suara rakyat. 

Ia juga mengimbau para pendukung masing-masing paslon untuk bersama-sama menunggu penghitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan tertib.

“Pilkada damai akan terwujud jika ada keterlibatan semua pihak. Jadi mari sama-sama kita ikuti proses pilkada ini dengan tenang dan santun," tandas Iswan (iel/adv)
Komentar Anda

Berita Terkini