DPW GP NasDem Gelar Temu Gagasan

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 19.44

Akademisi Muda Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Abdullah Totona sebagai Narasumber  Dalam Kegiatan Temu Gagasan DPW Garda Pemuda NasDem. Minggu (10/6)
TERNATE -  Memanfaatkan momentum ramadhan 1439 H dan menyongsong Pilkada Malut 2018, maka  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Maluku Utara, menggelar buka puasa bersama dengan elemen organisasi kepemudaan (OKP) sekaligus di rangkaikan dengan Temu Gagasan.

Diskusi politik dengan tajuk Politik Pemuda, Pentingkah? Dipusatkan di kantor DPW NasDem Malut dengan menghadirkan akademisi muda Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Abdullah Totona sebagai narasumber dan diikuti seluruh elemen gerakan Maluku Utara. Jumat (08/6/2018)

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Malut, Willy Khosuma dalam sambutannya mengatakan, peran pemuda sangat penting dalam setiap momentum politik karena sejarah mencatat, Anak-anak mudah merupakan  tokoh-tokoh bangsa yang terlibat dalam kemerdekaan bangsa ini.

“Pesan Bung Karno, terkait spirit pemuda harus menjadi cambuk bagi anak-anak muda Maluku Utara untuk bangkit dan bergerak mengawal setiap agenda perpolitikan di daerah ini.” Ungakapnya

Apalagi saat ini, Maluku Utara akan diperhadapkan dengan tiga momentum politik secara beruntun, yakni Pilgub Malut 27 Juni 208 nanti dan Pilpres serta Pileg 2019. Maka, sudah saatnya pemuda Maluku Utara tidak lagi melek politik tapi harus ikut terlibat dalam setiap prosesnya.

“Anak muda Maluku Utara tidak boleh diam dengan setiap momentum politik sehingga tokoh-tokoh yang terpilih di setiap momentum politik adalah yang terbaik. Bayangkan saja, kalau anak muda yang progresif ini berdiam diri maka yakin dan percayalah setipa momen politik melahirkan orang-orang yang tidak produktif,” urai Willy.

Sambung Willy, Garda Pemuda NasDem nantinya akan menjadi garda terdepan dalam mebngawal setiap kebijakan daerah, sehingga temu gagasan seperti ini akan intes dilakukan setiap bulan untuk menelah problem sosialnya yang terjadi Maluku Utara.Tuturnya. (RN)


Komentar Anda

Berita Terkini