Guna Tingkatkan Hasil Pertanian. Walikota Tidore Serahkan Bantuan Mesin Kepada Kelompok Tani

/ Sabtu, 23 Juni 2018 / 00.29
Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim Saat Melihat  Hasil Beras dari Mesin Pengilinggan Padi. Jumat (22/6)

TIDORE- Upaya Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk meningkatkan hasil Pertanian di Kota Tidore Kepulauan terus dilakukan. Hal ini terlihat saat Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menyerahkan bantuan berupa satu buah mesin penggiling padi kepada kelompok Tani keluarga berdikari di Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan.Jumat (22/6/2018)

Disela-sela penyerahan, Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, menyampaikan dengan adanya bantuan mesin penggiling padi ini dapat mendorong kemajuan Pertanian di Kota Tidore Kepulauan demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta  terwujudnya Kota Tidore Kepulauan  sebagai Kota Jasa berbasis Agromarine.

Selain itu, Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini, juga meminta kepada Kelompak Tani yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut semaksimal mungkin.

"Tolong agar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik agar bantuan ini dengan baik sehingga bantuan ini benar-benar mendorong kemajuan Pertanian di Kota Tidore Kepulauan". pinta Ali.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan, Imran Jasin, mengatakan bahwa dengan adanya bantuan mesin penggiling padi di Kelurahan Gurabati ini merupakan satu langkah maju Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawah Pimpinan Capt. H. Ali Ibrahim dan Muhammad Senin di bidang Pertanian.

Dengan bantuan ini, para petani diharapkan untuk  lebih giat mengembangkan tanaman Padi khususnya padi Gogo Kota Tidore Kepulauan, sebab ini merupakan satu keuanggulan di tingkat ketersediaan pangan.Harapnya

Selain menyerahkan bantuan mesin penggiling padi Walikota Tidore Kepulauan juga menyerahkan alat semprot Hand Sprayer kepada enam kelompok Tani di Kelurahan Gurabati.

Turut hadir Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra, Camat Tidore Selatan, sejumlah Pimpinan SKPD, Lurah Gurabati serta sejumlah warga masyarakat.(Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini