HMI dan KPU Gelar Sosialisasi Pilkada 2018

/ Senin, 25 Juni 2018 / 21.27
HMI Cabang Ternate Bersama KPU Kota Ternate. Senin (25/6/2018)

TERNATE - Menjelang pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur provinsi Maluku Utara yang jatuh pada tanggal 27 juni 2018 mendatang. Himpunan mahasiswa islam (HMI) Cabang Ternate bersama komisi pemilihan umum (KPU) Kota Ternate mengelar sosialisasi terkait pengguna hak suara yang diselengarakan di cafee Jarod. Senin  25/06/2018.

Di sela- sela kegiatan sosialisasi, Devisi teknis pemilu dan humas KPU Kota Ternate, Rustam Menjelaskan, dalam menggunakan hak pilihnya masyarakat harus mengunakan undangan yang telah disediakan oleh penyelenggara.

Sesuai dengan teknis pemilih yang telah di atur dalam regulasi masyarakat dalam menggunakan dan menyalurkan hak pilihnya harus menggunakan undangan yang disediakan oleh penyelenggara.ucap rustam

Selain itu,Rustam juga menyinggung  daftar pemilih tetap (DPT) Kota Ternate yang konon katanya kemarin bermasalah yakni sekitar 10 ribu pemilih yang belum terdaftar.

setelah dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) ternyata hanya ada sekitar 1500 jiwa.ungkap Rustam

Di kesempatan yang sama, devisi hukum KPU Kota Ternate, Soleman Patras menyampaikan, bahwa KPU Kota Ternate telah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pilkada malut khususnya di Kota Ternate berjalan dengan lancar. Dirinya juga mengajak, kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menolak politik uang (money politik) untuk mewujdkan pilkada yang bersih.

Selain itu, Maruf Majid Selaku Bidang Hukum dan HAM HMI Cabang Ternate mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk diketahui.  Sebab ini menyakut dengan hak dan tuntutan konstitusi.

Harapan KPU bahwa agar seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di TPS agar proses pilkada dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Ucap Maruf (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini