Ini Alasan Abdal Bahar Keluar dari PDI Perjuangan

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 20.12
Mantan Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI – Perjuangan Kota Tidore Kepulauan, Abdal Bahar, Kamis (7/6)
TIDORE - Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan, Abdal Bahar sontak mengundurkan diri dari kepengurusan partai berlambang mocong putih. Dengan begitu, alasan pengunduran dirinya, karena didesak keluarga besarnya. 

"  Keluarga minta saya,  jika hendak maju di Pileg 2019.  Sebaiknya tidak mengunakan PDI-Perjuangan, tukas Abid sapaan akrab Abdal Bahar kepada wartawan media ini. Kamis (7/6/2018).

Setelah mengundurkan diri,  afiliasi politiknya ikut berubah, jika dulu masih di PDI-Perjuangan. Kini mantan Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum Keamanan  DPC PDI Perjuangan Kota Tidore Kepulauan yang juga salah satu tim pemenangan AGK -YA, sekarang  yang bersangkutan secara terang-terangan  mendukung  pasangan calon nomor urut 2 Burhan Abdurahman – Ishak Jamaluddin (Bur-Jadi) pada Pilkada kali ini.

"Saya beserta relawan Sahabat Abdal Bahar telah berikrar untuk mendukung dan bekerja memenangkan Bur-Jadi di pilgub 2018," tandas  Abid.

Dukungan  Abdal Bahar disampaikan dihadapan Relawan Bur-Jadi  pada acara buka puasa bersama Relawan Bur-Jadi di Posko Relawan di Kelurahan Dowora, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan.

“ Buka puasa juga di hadiri oleh ketua Relawan Bur-Jadi Provinsi Maluku Utara  M. Sofyan Daud yang di dampingi oleh ketua relawan Bur-Jadi Kota Tidore Abdurahim Saraha, jelasnya.

Secara terpisah sekretaris relawan Bur-Jadi Kota Tidore Jainudin Saleh mengapresiasi bergabungnya mantan pengurus DPC PDI-Perjuangan yang juga merupakan tim kampaye AGK-YA di Kota Tidore Kepulauan.

"Kami bersyukur semakin dekat waktu pencoblosan, kesadaran pemilih untuk bergabung dan bekerja memenangkan BurJadi semakin bertambah, ini bertanda bahwa Bur-Jadi akan membawa Malut ke arah yang lebih baik dan lebih bermartabat lagi," tutur Jainudin. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini