Jelang Pilgub 27 Juni, Panwaslu Kota Tidore Nyatakan Siap Untuk Awasi Pesta Rakyat

/ Sabtu, 23 Juni 2018 / 18.01
 Kordinator Devisi Hukum Panwaslu Kota Tidore Kepualauan, Bahrudin Tosofu

TIDORE - Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 akan di  langsungkan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 . Sebagai penyelenggara Pemilu, Panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kota Tidore Kepulauan  telah siap mengawal dan mengawasi pesta rakyat ini. Hal ini di sampaikan Kordinator Devisi Hukum Panwaslu Kota Tidore Kepualauan, Bahrudin Tosofu, kepada wartawan media ini saat di temui di ruang kerjanya, Sabtu (24/2/2018).

“Pengawas Pemilu dan Pengawas TPS sudah siap mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2018 nanti. Pengawas Pemilu sejauh ini telah terbentuk hingga tingkat kelurahan, sisanya  tinggal pembetukan pengawas TPS yang akan di bentuk menjelang pemungutan suara,” kata Kudin.

Menurut Kudin, Panwaslu Kota Tidore Kepulauan telah siap secara teknis, dengan megedepankan pencegahan, dan terus melakukan sosialisasi serta melakukan kordinasi kepada peserta Pilkada sehingga masyarakat sebagai peserta pilkada dapat menolak politik uang, menghindari serta melawan isu SARA dan Kecurangan di TPS. Selain itu Panwaslu Kota Tidore Kepulauan sudah mempetakan titik rawan TPS yg nantinya menjadi prioritas pengawasan, baik panwas maupun pihak  yang berwenang.

Lanjut Kudin, kami (Panwaslu) terus melakukan kerja sama,  baik dari unsur pemerintahan, lintas agama, pihak-pihak terkait, dan stakeholder lainnya dalam rangka mewujudkan Pilkada yang demokratis, khususnya di kota Tidore kepualauan.

“Intinya Panwaslu sudah sangat siap dalam mengawal dan mengawasi proses Pilkada 2018 nanti dan panwaslu pastikan Pilkada 2018 akan berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar kudin sapaan akrabnya.

Selain itu, Masyarakat mempunyai peranan pentingnya dalam ikut mengawal Pilkada Maka Masyarakat harus bergandengan tangan dengan Panwaslu dan KPU dalam mengawal dan mengawasi proses Pilkada nanti.

“Ini kan pesta mereka (rakyat). Mereka yang punya kepentingan untuk kemajuan Daerahnya. Untuk itu masyarakat harus secara aktif ikut mengawal dan memastikan proses Pilkada sehingga dapat berjalan sesuai yang mereka harapkan,” terang Kudin. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini