Kampanye Akbar MK-Maju, Iswan Hasjim Jamin Banjir Massa

/ Kamis, 21 Juni 2018 / 15.49
SIAP MENANG: Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim (kiri) bersama calon gubernur Maluku Utara Muhammad Kasuba (MK) di kediaman MK
HALSEL - Tahapan kampanye pasangan calon peserta Pemilihan Gubernur Maluku Utara memasuki putaran akhir. Pada putaran final ini, paslon gubernur-wakil gubernur nomor urut 4 Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK-Maju) mendapat giliran berkampanye di zona III Halmahera Selatan-Halmahera Tengah.

MK-Maju dijadwalkan menggelar kampanye akbar Sabtu (23/6/2018) nanti di Lapangan Mandaong Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan. Sebagai kampanye pamungkas, MK-Maju diprediksi bakal mengerahkan kekuatan penuh untuk mengambil hati warga Halsel. Apalagi Halsel merupakan basis suara pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Gerindra tersebut.

Pembagian jadwal kampanye pilgub kali ini boleh dibilang amat menguntungkan MK-Maju. Bagaimana tidak, untuk kampanye final jelang pencoblosan, paslon ini mendapat giliran berkampanye di Halsel yang merupakan wilayah dengan jiwa pilih terbanyak yakni 142.622 jiwa. Di samping itu, MK sebagai mantan bupati Halsel dua periode memiliki ikatan emosional yang kuat dengan warga Halsel.

Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim menjadi salah satu tokoh yang akan meramaikan kampanye akbar MK-Maju. Iswan memastikan, kampanye tersebut bakal dihadiri seluruh perwakilan warga dari 249 desa di Halsel. “Saya pastikan ada puluhan ribu massa yang siap menghadiri deklarasi MK-Majid di Halsel,” katanya kepada nusantaratimur.com, Kamis (22/6/2018).

Kampanye akbar MK-Maju juga bakal dirangkaikan dengan pengukuhan saksi tempat pemungutan suara (TPS) paslon tersebut.

"Jadi sekalian dilakukan pengukuhan saksi-saksi TPS langsung oleh MK-Maju," ujar Iswan.

Dalam kampanye nanti, Iswan akan tampil sebagai juru kampanye (jurkam) kedua. Dia juga mengaku siap mengerahkan segala upaya untuk memenangkan MK-Maju. 

“Saya siap insha Allah jadi jurkam di saat kampanye. Kami juga siap bertarung pada 27 Juni nanti untuk kemenangan MK-Maju,” tandasnya. (iel)
Komentar Anda

Berita Terkini