Kapolres Tidore Irup Operasi Ketupat 2018

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 00.19
Kapolres Tidore AKBP Doly Heriyadi Saat Melakukan Pengecekan Pasukan Operasi Ketupat 2018, Rabu (6/6)
TIDORE - Kepolisian Resort Tidore  Kepulauan menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Kie Raha 2018.   Apel yang dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.  Sementara itu bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Tidore AKBP Doly Heriyadi yang berlangsung di halaman Polres Kota Tidore Kepulauan. Rabu (6/6/2018)

Dalam amanat tertulis Kapolri Republik Indonesia Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang dibacakan oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP Doly Heriyadi, mengatakan bahwa sebagai salah satu operasi kepolisian terpusat, yakni operasi Ketupat Tahun 2018 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai dari tanggal 7- 24 Juni 2018, yang melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan.

Lanjut Kapolri, terdapat empat potensi kerawanan yang harus di waspadai bersama, yakni pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Kedua, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik dengan pengoptimalan pelayanan pada Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, Pos Terpadu dan Pos Check Point yang tergelar selama penyelenggaraan operasi. Ketiga, antisipasi potensi bencana alam dan gangguan kantibmas lainnya maupun potensi kerawanan. Keempat, ancaman tindak pidana terorisme.

Dalam penutup sambutan Kapolri ditegaskan bahwa khususnya dalam mewujudkan keamanan secara umum, Kapolri Tito Karnavian memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus menerus meningkatkan kerjasama dengan rekan-rekan TNI serta Stakeholders terkait lainnya, tegasnya.

Apel ini juga di isi dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda operasi oleh Kapolres Tidore Kepulauan. Selain itu, kegiatan apel gelar pasukan turut di hadiri oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Ridwan Halil jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ) (Forkopimda Kota Tidore Kepulauan dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait yang di ikuti kurang lebih 200 personel pasukan yang terdiri dari anggota Polres, anggota TNI, Dinas Perhubungan dan Kesbangpol. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini