KNPI Malut Bersama Bappeda Gelar Diskusi Pembangunan

/ Selasa, 12 Juni 2018 / 21.16

KNPI Malut bersama Bappeda Malut

TERNATE –  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara menggelar diskusi “ Pemuda dan Pembangunan Provinsi Maluku Utara” yang dihadiri berbagai stakeholders sekaligus dilakukan buka puasa bersama di Sekretariat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Provinsi Maluku Utara di Kelurahan Stadion Ternate. Selasa (11/6/2018).

Ketua KNPI Provinsi Malut, Suratman  menyampaikan terima kasih ke Bappeda Malut yang menggagas diskusi kepemudaan untuk menyerap aspirasi kepentingan pemuda maupun problematika pembangunan daerah saat ini.

“ Diskusi seperti ini sangat penting dalam rangka mengakomodir kepentingan pemuda, dan wadah ini merupakan kredit poin atau masukan ke Pemerintah Daerah,” ujar Suratman.

Sambung Suratman, ini bagian dari sinergitas antara stakeholders dalam hal ini KNPI dengan Pemerintah Daerah. Karenanya, berbagai saran dan masukan yang disampaikan dalam diskusi tersebut ke depan Pemerintah Daerah segera membenahi sejumlah persoalan dalam konteks infrastruktur sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara umum, ungkapnya.

Dalam konteks yang luas. Bukan hanya infrastruktrur yang dibenahi, namun penguatan-penguatan kapasitas sumber daya manusia (SDA) perlu dikembangkan oleh Pemerintah daerah.

“ Kebijakan penguatan SDA oleh Pemerintah Daerah saat  ini, seperti pemberian beasiswa S1, S2 dan S3 cukup membantu. Tetapi, kita berharap ke depan program itu lebih diprioritas lagi untuk menciptakan SDA yang di handal di Maluku Utara,” harapnya.

Itu sebabnya, harapan kita penguatan SDA harus menjadi sebuah regulasi dan keperpihakan pemerintah terhadap institusi kepemudaan di Malut.

“ Sebagai mitra KNPI harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Utamanya masalah pembangunan dan  penguatan SDA serta pemberdayaan kepemudaan,” tutupnya. (ric)
Komentar Anda

Berita Terkini