Kurang Lebih 4 Ribu Personil di Siapkan Bawaslu Untuk Proses Pemungutan dan Perhitungan

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 23.11
Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin. Minggu (24/6)
TERNATE – Menjelang pemungutan dan perhitungan pada tanggal 27 juni nanti. Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Maluku Utara  telah menyiapkan kurang lebih 4 ribu personil jajaran pengawas pemilu yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara untuk mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara. Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin. Minggu (24/6/2018).

“perlu saya sampaikan kepada masyarakat bahwa seluruh jajaran pengawas pemilu baik tingkat Provinsi, tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan dan tingkat TPS serta jajaran sekertariat yang berjumlah kurang lebih 4 ribu personil telah di persiapkan untuk proses pemungutan serta perhitungan suara”. Ucap Muksin

Selain kesiapan kurang lebih 4 ribu personil, pada tanggal 26/6 sore tepatnya jam 05:00 Wit seluruh jajaran pengawas pemilu juga akan melaksanakan apel siaga yang dilaksanakan serentak se Maluku Utara.

“Pelaksanaan apel siaga  akan di laksanakan di masing-masing Kabupaten yakni Panwaslu di masing-masing Kabupaten/Kota akan melaksanakan apel siaga dan melibatkan jajaran pengawas pemilu sampai di tingkat TPS,”Ungkapnya

Lanjut Ketua Bawaslu Malut, untuk kecamatan yang jangkauannya jauh dari Kabupaten akan melakukan apel siaga di titik Ibukota kecamatan masing-masing bersama pengawas desa dan pengawas TPS.

“Tujuan dilaksanakan apel siaga untuk menyampaikan ke publik terkait kesiapan Panwaslu bersama personil pada saat pemungutan dan perhitungan serta menyampaikan alarm pengawasan kepada masyarakat”.Jelas Muksin

Sambung Muksin, setelah apel siaga di lakukan kemudian akan dilakukan patroli pengawasan di titik titik TPS yang di katagorikan rawan.

“aparat pengawasan akan mengunjunggi setiap TPS yang di katagorikan rawan dan mengecek kesiapan pemungutan, apakah logistik surat suara sudah tersedia atau belum sehingga pada proses pemilihan nanti semua telah tersedia”. Ucap Muksin. (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini