Mahasiswa KKN Angkatan XIV Universitas Nuku Tidore Gelar Seminar

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 00.46
Mahasiswa KKN Universitas Nuku Tidore angkatan XIV, Rabu (6/6)

TIDORE - Mahasiswa Universitas Nuku Tidore angkatan XIV menggelar seminar hasil kuliah kerja lapangan (KKN), kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Rektor I bidang Akademik Drs. Abdul Wahid yang bertempat di Aula Universitas Nuku Kecamatan Tidore kota Tidore Kepulauan. Rabu (6/6/2018)

Wakil Rektor I bidang Akademik Drs. Abdul Wahid. Kamma, dalam sambutannya menyampaikan, untuk mengukur keberhasilan KKN yang dilakukan mahasiswa maka ada 4 (empat) takaran yang di jadikan barometer keberhasilan yakni aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. Selain itu yang tak kalah penting adalah kesan baik pasca selesainya KKN.

Pada kesempatan yang sama Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Sabir Sumarna dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Seminar ini merupakan sebuah keharusan mahasiswa yang telah melakukan KKN selama dua bulan lebih dengan penempatan lokasi KKN di Kecamatan Oba Tengah.

Sambung Sabir Sumarna, dengan dilaksanakan seminar ini bertujuan untuk menilai progres pencapaian pelaksanaan KKN serta penilaian terhadap mahasiswa oleh Supervisor. Adapun supervisor penilai yakni Amiruddin Hi. Muhammad dan Ir.Suhardi.

Lanjutnya, dengan seminar ini akan menjadi bahan evaluasi bagi LPPM Universitas Nuku dalam merumuskan model yang gunakan pada program Kuliah Kerja Nyata KKN di masa akan datang. Jelasnya .(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini