Pebalap Alfian Alting Resmi Dukung AGK-YA

/ Rabu, 06 Juni 2018 / 02.12
Pebalap nasional road race asal Maluku Utara, Alfian Alting Bersama Rekan-Rekan

TERNATE - Pebalap nasional road race asal Maluku Utara, Alfian Alting resmi mendukung calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan, PKPI dan Partai Perindo, Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) pada Pilgub Malut 2018. 

Menurut Alfian, dukungan kepada AGK-YA dikarenakan keduanya sudah memiliki pengalaman untuk memimpin Malut lima tahun ke depan. Banyaknya pengalaman yang dimiliki AGK-YA inilah, Alfian yakin Malut sejahtera 2023 bisa terlaksana.

"Ustadz Abdul Gani merupakan calon incumbent dan memiliki pengalaman juga sebagai wakil gubernur, sementara Abah Yasin berhasil membangun Halmahera Tengah (Halteng) dalam dua periode kepemimpinannya. Pengalamanan dan keberhasilan mereka inilah yang membuat saya yakin mendukung AGK-YA," kata Alfian, saat deklarasi di Posko Aliansi Anak Negeri, Jalan Raya Mangga Dua, Kota Ternate, Selasa (5/6/2018).

Dia menjelaskan selain sudah memiliki pengalaman, AGK-YA juga memiliki program-program yang sangat bagus dan  jelas untuk membangun Malut. Salah satu program yang membuat dirinya tertarik yakni tiga Kartu Maluku Utara (KaMU), karena KaMU Cerdas, KaMU Pintar dan KaMU Tumbuh langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Ketiga KaMU ini merupakan jawaban bagi masyarakat Malut untuk mendapatkan akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan secara gratis dari pemerintah. Program AGK-YA melalui ketiga KaMU ini juga bisa mendorong Malut menjadi provinsi yang sejahtera," ujarnya.

Tak hanya Alfian Alting, deklarasi juga dilakukan oleh Komunitas Sepeda AK75, komunitas otomotif, komunitas fotografi, komunitas Spartan yang merupakan kumpulan-kumpulan anak berprestasi namun kurang mampu dan komunitas mahasiswa yang berasal dari seluruh universitas di Kota Ternate. Deklarasi dukungan AGK-YA ini diinisasi oleh Aliansi Anak Negeri.

Koordinator Komunitas Sepeda AK75 Kota Ternate, Ul Malawat menjelaskan AK75 mendukung AGK-YA memiliki sosok seorang ayah yang bisa melindungi, mengayomi dan bertanggung jawab. Tanpa sosok seorang ayah yang ada di diri AGK-YA, kata dia, sulit untuk bisa membangun Malut yang sejahtera pada 2023.

"Sosok ayah seperti ini bisa membawa Malut untuk menjadi lebih baik dan memberikan perubahan ke depannya. Bersama AGK-YA, Malut bisa lebih maju dan sejahtera," jelasnya.

Perwakilan komunitas Spartan, Ridwan menuturkan pernyataan sikap untuk mendukung AGK-YA karena program KaMU Cerdas yang bisa membantu anak-anak berprestasi. Saat ini, di Malut banyak sekali anak-anak berprestasi yang terpaksa putus sekolah karena ketiadaan biaya.

"KaMU Cerdas AGK-YA akan membantu 17.445 siswa terutama 13 sampai 15 tahun yang berprestasi untuk bisa melanjutkan sekolahnya. Hal ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik," ungkapnya.

Dia mengungkapkan dari paslon cagub dan cawagub yang maju pada Pilgub Malut 2018 ini hanya AGK-YA saja yang bersih dan jauh dari korupsi. Pemerintahan bersih yang sudah dibangun oleh AGK di Malut dan YA di Halteng merupakan salah satu faktor yang sudah menggugah hatinya untuk memilih paslon urutan nomor 3 tersebut.

Sedangkan, Ketua Aliansi Anak Negeri, Akmal Iskandar Alam menyampaikan komunitas anak-anak muda Malut khususnya Kota Ternate yang memiliki hobi ini sebenarnya ingin mendeklarasikan diri mendukung AGK-YA secara sendiri-sendiri. Namun takut aspirasi mereka tidak didengar, Aliansi Anak Negeri akhirnya memfasilitasi para komunitas anak muda ini untuk melakukan deklarasi.

"Para komunitas ini sudah sering berdiskusi dengan kami dan ingin menyatakan dukungan kepada AGK-YA. Namun karena aspirasinya takut dianggap angin lalu saja, kami akhirnya membantu mereka untuk melakukan deklarasi," tutunrya.

Lebih jauh, dia pun mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh para komunitas-komunitas dengan mendukung AGK-YA. Dukungan dari komunitas anak muda ini diharapkan AGK-YA bisa menang pada Pilgub Malut 2018 mendatang.

"Ini bukti anak muda Malut masih mencintai Ustad Abdul Gani untuk bisa memimpin Malut apda 5 tahun ke depan," tutupnya.

Sebelum acara deklarasi, diadakan buka puasa bersama antara Aliansi Anak Negeri dan para komunitas-komunitas anak muda. Ceramah sendiri disampaikan Heriyono Tardjono sambil menunggu berbuka puasa. (Tim)

Komentar Anda

Berita Terkini