Pedagang Lampu Ela-Ela Ramaikan Ruas Jalan Kota Ternate

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 20.22
Lampu Ela-Ela

TERNATE - Sudah Menjadi Tradisi Leluhur Bagi Sejumlah Umat Muslim di indonesia , hal yang sama pula di lakukan  oleh masyarakat di Kota Ternate dalam menyambut malam Lailatul Qadar yakni sejumlah masyarakat berbondong membeli lampu Ela-Ela yang di jual oleh pedagang musiman di beberapa ruas jalan di kota ternate.

Amatan wartawan Nusantaratimur com di lapangan, ada beberapa titik di Kota Ternate yang di manfaatkan oleh sejumlah pedagang musiman untuk berjualan lampu ela-ela dengan berbagai tipe dan variasi untuk dapat mempercantik lampu, pada saat di nyalakan di jelang malam taqbiran nanti. Minggu (10/6/2018).

Penjual lampu ela-ela, Ridwan Alisan, saat di temui nusantartimur. com di ruas jalan kawasan belakang benteng, mengatakan, dirinya (Ridwan) berinisiatif membuat lampu ela-ela dengan motif yang berbeda yang manfaatkan sampah yang di daur ulang menjadi hiasan lampu.

contohnya, kaleng kaleng bekas, dos, kertas pelastik yang mempercantik lingkaran kaleng, dan masih banyak lagi, yang di sulap menjadi hiasan lampu yang menarik dan unik.Jelasnya
Lanjut Ridwan, Harga lampu ela-ela di sesuai dengan motifnya mulai dari Rp. 10.000 - 40.000 dan Rp. 50.000 lampun dengan ke unikan yang berbeda-beda saat di nyalakan. (cul).
Komentar Anda

Berita Terkini