Pekan Ketiga Bulan Suci Ramadhan Pemkot Tidore Gelar Safari Ramadhan di Desa Akedotilou

/ Sabtu, 02 Juni 2018 / 02.58
Walikota Tidore Kepulaun, H. Ali Ibrahim Bersama Masyarakat Desa Akedotilou

TIDORE- Memasuki pekan ketiga di bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menggelar Safari Ramadhan yang dipusatkan di Masjid Al-Hakim, Dusun Bula Desa Akedotilou Kecamatan Oba Tengah, Jum’at (1/6) siang. Kegiatan yang dilaksanakan dengan Sholat jum’at bersama warga Akedotilou ini dipimpin langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim.

Safari Ramadhan kali ini menghadirkan pembawa Tausyiah Ustadz Sukardi, yang kesehariannya menjabat sebagai wakil pimpinan ponpes haritsul khairaat bumi hijrah, Dalam Tausyiahnya Ustadz Sukardi menyampaikan berbagai keutamaan bulan Ramadhan dimana setiap amal ibadah akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.

Sementara itu Walikota H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengajak masyarakat Kecamatan Oba Tengah untuk ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan. pasalnyasaat ini Anggaran Dana Desa telah memasuki proses pencairan. Dan Kota Tidore Kepulauan adalah daerah di Maluku Utara yang pertama mendapat pencairan Dana Desa. bebernya

Oleh karena itu, Kepala Desa bersama aparaturnya sangat berperan mengatur pengelolaan keuangan desa sehingga dapat Manfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Desa.

Jangan sampai anggaran yang begitu besar kemudian tidak mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakatingatnya

Lanjut Ali Ibrahim, Insya Allah setelah Lebaran Idul Fitri nanti, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan akan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang isinya adalah secara bersama-sama melakukan pengawasan terhadap pengelolaan Dana Desa demi kebaikan bersama dan kemaslahatan masyarakat. Tutup Ali Ibrahim.

Dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Sulama Ali Ibrahim bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Rahmawati Muhammad Sinen dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa di sekitar Kecamatan Oba Tengah yang diterima 10 orang dari keluarga kurang mampu. Masing-masing keluarga menerima satu paket sembako yang berisi Beras 10 Kg, Minyak Kelapa 5 liter, Gula, Teh, Susu, Orson dan biscuit. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini