Pemkot Tidore Kembali Gelar Safari Ramadhan Pada Hari Ke 21

/ Selasa, 05 Juni 2018 / 15.46
Pemkot Tidore Bersama Masyarakat Penerima Sembako

TIDORE- Bertepatan dengan  hari ke 21 malam ke 20 di Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali menggelar safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzul Qur’an 1439 H dengan tema “Alqur’an Dibumikan, Adat Se Atoran di Tegakkan, Insya Allah Kota Tidore Cemerlang” di Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati Kecamatan Tidore Selatan. Senin (4/6/2018)

Acara diawali dengan shalat Isya dan tarawih berjamaah yang di pimpin Imam Ustadz Hi Humaidi M. Saleh dilanjutkan dengan acara safari Ramadhan yang di rangkaikan dengan peringatan Nuzul Qur’an kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci  Al Qur’an. 

Pembawa Tausiyah Ustad Hi Ali M. Tero dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa keistimewaan Ramadhan banyak sekali bukan hanya amalan-amalan Ramadhan yang dilakukan untuk mendapatkan pahala tetapi ternyata Allah SWT memberikan bulan ini sebagai bulan yang istimewa, dimana bulan yang segala-galanya diutamakan kepada Allah.

Sementara itu Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya yang dibacakan oleh staf ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Jamaludin Badar menyampaikan bahwa, mari bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat untuk mengsukseskan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang insya Allah diadakan pada tanggal 27 mendatang,

Selain itu Jamaludin berpesan kepada Camat, Lurah dan seluruh masyarakat agar selalu waspada dan mengistiarkan kondisi cuaca hujan saat ini agar selalu memperhatikan lingkungan di masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang sama-sama kita tidak inginkan.

kepada masyarakat agar selalu berikhtiar dan berusaha untuk meraih ampunan dari Allah SWT sebagai modal untuk meraih 10 hari  terakhir Bulan Suci Ramadhan insya Allah yakni terbebas dari siksa api neraka dan mari kita kuatkan keimanan dan semangat kita untuk meemperbaiki saf-saf mesjid dan musollah yang saat ini sudah susuk atau sdh maju agar saf kembali penuh atau normal..Ajak Jamaludin

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako oleh TP PKK dan DWP bekerjasama dengan BAZNAS Kota Tidore Kepulauan untuk kaum duafa sebanyak sepuluh orang perwakilan dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Tidore Selatan, masing-masing orang mendapatkan 10 Kg beras dan satu paket sembako.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Sulama Ali Ibrahim, Wakil Ketua TP PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Senin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tidore Kepulauan Hj. Salma Thamrin  yang mewakili Kepala Kementrian Agama Kota Tidore Kepulauan sekaligus pembawa Tausyah Hi Ali M. Tero, Forkompida, Pimpinan SKPD,Kepala Kantor Kecamatan Tidore Selatan, Kepala Kelurahan se Kecamatan Tidore Selatan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Gurabati. (Dar)

Komentar Anda

Berita Terkini