Pengawas TPS Tiga Kecamatan, Hiri, Moti Dan Ternate Selatan di Lantik

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 13.29
Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin dan Komisioner Panwaslu Kota Ternate saat Memberikan Materi Bimtek, Rabu (6/6)  

TERNATE - Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kota Ternate melaksanakan pengambilan sumpah, janji dan pelantikan serta bimbingan teknis (Bimtek) pengawas tempat pemungutan suara (TPS) pada kelurahan se-Kecamatan Kota Ternate Selatan yang dilaksanakan di hotel bukit pelangi Kelurahan Jati, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

“kegiatan hari adalah pelantikan pengawas TPS  di tiga kecamatan yakni kecamatan hiri,  kecamatan moti dan kecamatan ternate selatan. Setelah itu di lakukan bimbingan teknis (Bimtek) untuk para pengawas TPS yang telah dilantik”. Hal ini di sampaikan koordinator Divisi pengawasan panwaslu Kota Ternate  Kifli Sahlan. Rabu (6/6/2018) Kemarin.

“Poin-poin yang di sampaikan kepada peserta Bimtek yaitu mengenai tugas dan wewenang sebagai pengawas TPS untuk mengawasi seluruh rangkaian prosedur pada pemilihan dan pemungutan suara tanggal 27 juni nanti”. Jelas nya

Menurut kifli, Pembekalan di lakukan untuk memetahkan potensi - potensi kerawanan yang dapat terjadi dalam pemilihan nanti. Contohnya, penggunaan hak pilih yang menggunakan hak pilih orang lain,  masih ada alat peraga para paslon yang masih terpasang di sekitar TPS dan adanya money politik di tempat pemungutan suara.

“poin-poin itu yang kemudian kita bekali untuk pengawas TPS sehingga kerawanan-kerawanan yang sering terjadi pada proses pemilihan bisa di minimalisir bahkan tidak terjadi lagi”.Harapnya
Selain itu, kepada pengawas TPS agar bersiaga semenjak dilantik sebagai pengawas TPS hingga proses pemilihan nanti. Tutupnya (RN)
Komentar Anda

Berita Terkini