Pengurus Remas Nurul Taqwa Tidore Buat Obor, Sambut Datangnya Malam Lailatul Qadar

/ Minggu, 10 Juni 2018 / 03.20
Aktifitas Pengurus Remas Nurul Taqwa Tidore, (Dok: Aidar Salasa)

TIDORE – Menyambut datangnya malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan. Antusias pengurus Remaja Masjid (Remas) Nurul Taqwa, Kelurahan Tomagoba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.  Sibuk membuat obor yang diprakarsai Gunawan B Toduho dan Irsanudin Idrus.

Selaku Ketua Remas Nurul Taqwa Tomagoba, Gunawan  menyatakan, pembuatan obor dalam rangka menyambut datangnya malam Lailatul Qadar. Karenanya, jelang malam lailatul Qadar tradisi dan budaya orang tidore selalu membakar obor yang dipajang di kelurahan Tomagoba.

“ Sebenarnya kami membuat obor atas inisiatif kami sendiri. Selain itu, nilai positifnya bagaimana mempertahankan tradisi ini agar tetap terjaga, tidak termakan jaman yang semakin moderen,” cetus Gun sapaan akrabnya.

Sambungnya, obor (Guto) ini juga akan di buat sebanyak 150 buah untuk di pasang pada setiap rumah warga di lingkungan Kelurahan Tomagoba, ujarnya.

Mochtar Djumati, tokoh pemuda setempat, berharap obor (guto) yang dibuat pengurus Remas Nurul Taqwa sebaiknya di komersilkan atau di jual kepada warga, sehingga uang hasil penjualan masuk ke kas Remas untk membiayai setiap kegiatan Remas, katanya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini