Perayaan Ketupat di Desa Sapa, Kapolres apresiasi kerukunan antar umat beragama

/ Senin, 25 Juni 2018 / 00.02
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo saat Bersalaman Dengan Warga Desa Sapa dalam Acara Hal Bi Halal. Sabtu (24/6)

MINSEL – Perayaan Hari Raya Lebaran Ketupat telah menjadi sebuah tradisi di beberapa daerah. Hal serupa juga di rayakan masyarakat Desa Sapa, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dan tahun ini perayaan hari raya lebaran ketupat di selenggarakan dalam bentuk acara Halal Bi Halal yang  dihadiri oleh ratusan masyarakat pengunjung lokal maupun dari luar daerah yang datang untuk bersilaturahmi.

Perayaan tersebut, di sambut hanggat Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo yang juga membuka acara Halal bi Halal tersebut.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Halal Bi Halal ini, seraya mengajak seluruh warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta memelihara kerukunan antar umat beragama.

“setelah saya (Kapolres) perhatikan bukan hanya diramaikan oleh umat muslim saja tetapi umat agama lain juga ikut merayakan. Hal ini menunjukan betapa masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa Selatan sangat menghormati pluralitas atau keberagaman sebagai karunia Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga dengan begitu kita harus terus memelihara Rasa toleransi,” Ajak Kapolres. Sabtu (24/6/2018)

Acara Halal Bi Halal di Desa Sapa mendapatkan pengamanan dari personil gabungan TNI / Polri, serta dukungan dari sejumlah Organisasi Kristen PKB GMIM Panji Yosua, Ormas Adat Waraney serta segenap tokoh-tokoh agama di wilayah setempat. Namun sayangnya acara yang begitu ramai tersebut, tanpa kehadiran Bupati Minsel yang sudah lima kali setiap tahun, semenjak tahun 2013 sampai tahun ini tak pernah menghadiri perayaan ketupat yang selalu diselengarakan. (Irham)
Komentar Anda

Berita Terkini