Injury Time, AHM Dipanggil KPK

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 20.48
TERNATE –  Petaka kembali menimpa Calon Gubernur Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus (AHM) di injury time jelang pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Maluku Utara. Pasalnya,  AHM bersama adik kandungnya Zainal Mus (ZM) yang sudah ditetapkan tersangka oleh KPK bulan Maret lalu. 

Mendadak dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui surat panggilan pemeriksaan terkait pengadaan Pembebasan Lahan Bandara Bobong pada anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2009 di Kabupaten Kepulauan Sula.

Surat panggilan dari KPK itu, ditandatangani oleh Deputi Bidang Penindakan u.b Direktur Penyidik Aris Budiman dengan Nomor Spgl/3744/DIK.01.00/23/06/2018.

AHM dan ZM dijadwalkan tanggal 25 Juni menjalani pemeriksaan di kantor KPK.  Kedua tersangka korupsi pengadaan lahan bandara bobong diperiksa masing-masing AHM berkapasitas sebagai mantan Bupati Kepulauan Sula Periode 2005-2010 dan ZM mantan Ketua DPRD Kepulauan Sula 2009-2014.

Isi surat tersebut, secara tegas AHM dan ZM diminta menghadap penyidik KPK Andre Dedy Nainggolang dan Tim di Kantor KPK jalan kuningan Persada Kav. 4 Setiabudi, Jakarta Selaran tanggal 25 Juni tahun 2018 pukul 10.00 WIB untuk didengarkan keteranganya sebagai tersangka.

Sementara itu, surat panggilan yang dilayakan KPK terhadap tersangka AHM dan ZM telah dibenarkan juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp Minggu (24/6) seperti di kutip laman Brindonews.com. Mengenai  surat panggilan sudah dikirimkan ke AHM melalui Polda Malut.

“ Kami sudah kirim surat pemanggilan pemeriksaan terhadap AHM,” singkatnya. (tim)
Komentar Anda

Berita Terkini