Tersangka Kasus Pengrusakan APK Bur-Jadi di Desa Kosa di Nyatakan P-21

/ Selasa, 26 Juni 2018 / 22.50
Kasi Pidum Kejari Tidore, M.Matulessy

TIDORE- Berkas perkara tindak pidana pemilihan dengan tersangka Tarmizi Alwi alias Tarmizi dan kawan-kawan telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Tidore Kepulauan. Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Pidum Kejari Tidore M.Matulessy kepada wartawan media ini  di ruang kerjanya. Selasa (26/6/2018)

dari hasil penelitian terhadap berkas tersangka yang dikirimkan oleh Penyidik Polres Tidore Kepulauan pada hari Jumat tanggal 22/6 kemarin, sehingga dari tim Jaksa Penuntut Umum berpendapat bahwa hasil penyidikan tersebut telah memenuhi syarat formil dan materil dan layak untuk dinyatakan lengkap atau P-21 dan selanjutnya akan menunggu penyerahan tersangka dan barang bukti dari Penyidik Polres Tidore Kepulauan. Ujar M. Matulessy

Lanjutnya, Tersangka Tarmizi dan kawan-kawan disangka melakukan tindak pidana sebagaimana ketentuan Pasal 187 ayat 3 jo Pasal 69 huruf g UU RI Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur,  Bupati dan Walikota. jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP yaitu melakukan perusakan terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) berupa 1 buah umbul-umbul pasangan calon Gubernur Provinsi Maluku Utara yakni  Burhan Abdurahman dan Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) yang bertempat di desa Kosa,  Kecamatan Oba,  Kota Tidore Kepulauan. pada dua bulan terakhir kemarin. Jelasnya (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini