Tim Gabungan Polres Minsel Bekuk Tersangka Penikaman

/ Rabu, 13 Juni 2018 / 18.12

Dua tersangka penikaman yang diamankan unit Buser dan tim Patola Polres Minsel. (Dok: Olive)
MINAHASA SELATAN - Kasus penikaman di Desa Ongkaw, Aldi Lumowa (30), warga Desa Tondey, Kecamatan Motoling, Minahasa Selatan (Minsel). Tak berkutik saat anggota gabungan unit Burser dan tim Patola melakukan penjemputan terhadap tersangka.

Tersangka Aldi, diduga melakukan penikaman terhadap salah seorng pria warga desa Ongkaw, Kecamatan Sinongsayang, Minsel.

Berdasarkan keterangan Kapolres Minsel, AKBP. Winardi Prabowo. Perihal kasus penikaman tersebut, berawal dari pemalakan yang  berbuntuk terjadinya aksi penikaman.

"Tadi malam sekitar pukul 00.30 WITA di Desa Ongkaw, telah terjadi kasus penikaman terhadap korban Marsel Tumanken (27), warga Desa Ongkaw Kecamatan sinong saying. Hasil penyelidikan sementara bahwa tersangka sendiri berniat membantu temannya yang di palak oleh warga Desa Ongkaw, tak terima temannya di palak. Maka tersangka ini mengajak beberapa temannya untuk mendatangi pelaku pemalakan, namun saat tiba di lokasi kejadian, orang-orang yang di maksud tidak berada di tempat. hanya ada orang kampung setempat. Karena kesal, tersangka tidak menemukan orang yang di cari, tersangka kemudian melampiaskan kepada orang lain berhubung berada di lokasi aksi pemalakan,"jelas Winardi.

Akibatnya, Marsel yang tidak mengetahui aksi pemalakan oleh warga sekampungnya. Ia pun menjadi korban penikaman, sehingga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Korban mengalami luka tusuk di bagian belakang punggung, sehingga korban malam itu juga di larikan ke rumah sakit, untuk tindakan penyelamatan," tambah Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan keadaan seperti ini.

"Tersangka sudah kami amankan, berkat reaksi cepat tim gabungan Buser dan Patola. Kami meminta agar masyarakat menyerahkan sepenuhnya masalah ini ke pihak yang berwajib," tutupnya. (Olive)

Komentar Anda

Berita Terkini