Tokoh Bacan Ini Dukung Kemenangan AGK-YA

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 19.42
Ramli Adam, Tokoh Masyarakat Bacan, Halmahera Selatan
HALSEL -  Dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 3 yang diusung PDI Perjuangan, PKPI dan Partai Perindo, Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK-YA) terus datang pada injury time jelang waktu pencoblosan.

Salah satu dukungan datang dari tokoh masyarakat Bacan yakni Ramli Adam. Selain mendukung AGK-YA, Ramli Adam yang dikenal oleh masyarakat Bacan sebagai Ambiu juga seorang Soekarnois di Labuha.

Dia mengatakan bukti kecintaan pada Soekarno sehingga dipanggil sebagai Soekarnois di Labuha karena menamakan anaknya sama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Bahkan nama perusahaan perikanan yang didirikannya diberikan nama Mega. 

"Sebagai seorang Soekarnois dan PDI Perjuangan saya mengikuti apa yang sudah direkomendasikan Ketua Umum Megawati untuk mendukung AGK-YA pada Pilgub Maluku Utara 2018," kata dia, Minggu (24/6/2018).

Ambiu yang pernah menjadi calon Bupati Halmahera Selatan dari jalur independen berpasangan dengan Muhammad Abdullah berharap AGK-YA bisa menang di wilayah Bacan. Alasannya, program-program kerja yang dimiliki Ustadz Abdul Gani Kasuba sejalan dengan Pemerintahan Presiden Jokowi.

"AGK-YA menang agar ada kepastian keberlanjutan program infrastrukur khususnya tol laut dapat terjadi khususnya agar pengangkutan ikan dari Bacan lebih cepat sasaran dan harga murah. Bacan memiliki potensi ikan terbesar di Maluku Utara, dan pernah mengekspor sashimi ke Jepang langsung," ungkapnya.

Sejalannya program pemerintah pusat dengan pemerintah provinsi Maluku Utara, sambung dia, industri perikanan di Maluku Utara khususnya Bacan, Halmahera Selatan dapat lebih baik lagi.

"Kami berharap AGK-YA agar dibuka pabrik pengalengan ikan di Bacan, karena kini yang berjalan pabrik pengalengan ikan di Bitung, padahal ikannya berasal dari Bacan," tuturnya.

Ambiu sendiri bersama dengan relawannya saat ini masih terus bergerak ke masyarakat untuk terus memenangkan AGK-YA demi memperbaiki perekonomian dan kesejahteraan warga Maluku Utara. (ric)
Komentar Anda

Berita Terkini