Wabup Halsel Coblos di Tomori, Sekda di Mandaong

/ Minggu, 24 Juni 2018 / 19.34
Iswan Hasjim, Wakil Bupati Halsel

HALSEL - H-3 jelang pencoblosan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara, sebagian besar pemilih telah memastikan bakal mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) mana.

Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) dan daftar pemilih tambahan (DPTb) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), para pemilih dapat mengetahui dirinya terdaftar untuk mencoblos dimana.

Sebagai pemilik hak suara, Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim memastikan dirinya akan menyalurkan hak suaranya pada 27 Juni nanti.

Bersama keluarganya, ia dijadwalkan melakukan pencoblosan di TPS 2 Desa Tomori, Kecamatan Bacan.

“TPS-nya tepat di kantor desa. Saat ini memang kami tinggal di kediaman wabup di Desa Papaloang, Kecamatan Bacan Selatan. Tapi KTP-nya terdaftar di Tomori," ungkapnya kepada nusantaratimur.com, Minggu (24/6/2018).

Iswan juga mengajak seluruh masyarakat Halsel yang memiliki hak suara untuk ikut mencoblos. Dia menuturkan, sebagai warga negara yang baik, masyarakat harus ikut mengambil bagian dalam pesta demokrasi ini.

“Ini kesempatan kita memilih pemimpin yang terbaik. Jangan sia-siakan, pastikan hak suara kita tersalur demi kemajuan Maluku Utara," imbaunya.

Helmi Surya Botutihe, Sekda Halsel
Tak hanya wakil bupati, Sekretaris Daerah Halsel Helmi Surya Botutihe juga menyatakan bakal mencoblos pasangan calon pilihannya.

Meski berasal dari luar Malut, Helmi telah terdaftar sebagai warga Halsel. "Saya coblos di TPS 2 Desa Mandaong, Kecamatan Bacan Selatan," tuturnya.

Slamet Ak, Kepala Inspektorat Halsel 
Beda lagi dengan Kepala Inspektorat Halsel Slamet Ak. Slamet hingga kini masih terdaftar sebagai warga Pekanbaru, Riau. Itu berarti, ia tak bisa ikut berpartisipasi dalam Pilgub Malut.

“Iya, saya dan keluarga akan memilih gubernur dan wakil gubernur di Riau. Sekarang sudah ada di Riau," ujarnya saat dikonfirmasi nusantaratimur.com.

Halsel sebagai kabupaten terbesar di Malut total memiliki 374 TPS. Saat ini, form C6 atau undangan untuk pemilih telah disebar di 30 kecamatan di Halsel.

“Untuk kecamatan di luar Pulau Bacan sudah disebar sejak Sabtu (23/6/2018). Sedangkan yang di Bacan mulai hari ini," ungkap Komisioner KPU Halsel Darmin Hi Hasyim. (iel)

Komentar Anda

Berita Terkini