Wabup Halsel Jabarkan Keberhasilan Dua Tahun Kepemimpinan

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 23.55
Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim
HALSEL - Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Iswan Hasjim mengklaim kepemimpinannya bersama Bupati Bahrain Kasuba telah membawa sejumlah keberhasilan bagi Halsel. Hal ini, menurut Iswan, dibuktikan dengan diterimanya banyak penghargaan tingkat nasional sampai internasional.

Penghargaan-penghargaan tersebut diantaranya adalah penghargaan Laporan Perencanaan Pembangunan Daerah terbaik 10 besar tingkat nasional dari Bappenas pada 2018, penghargaan WSIS Prizes 2018 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, penghargaan LPPD terbaik ke-1 tingkat Provinsi Maluku Utara dalam dua tahun pemerintahan, dan dua kali berturut-turut meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan, melanjutkan tradisi WTP dari masa pemerintahan Muhammad Kasuba-Rusdan T. Haruna.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Halsel di bawah komando Bahrain dan Iswan juga meraih penghargaan Dana Rakca 2016 dari Presiden RI atas kategori pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, serta ekonomi dan kesejahteraan. Dana sebesar Rp 49,5 miliar pun berhak dibawa pulang Pemkab.

Lalu penghargaan dari Menteri Keuangan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah, serta penghargaan dari BPJS Kesehatan kepada Bupati Halsel yang menjamin warganya sehat dan sejahtera melalui integrasi Jamkesda dalam program JKN-KIS.

Di kesempatan yang sama, Iswan mengatakan angka kemiskinan di Halmahera Selatan juga menurun drastis. Menurutnya, hal tersebut perlu diapresiasi karena berjalan sesuai dengan visi dan misi BK-IS. "Sekarang angka kemiskinan di Halsel sudah berada pada angka 4 ribu jiwa sekian," tutur Iswan saat ditemui di Kantor DPRD Halsel, Rabu (6/6/2018).

Saat ini, sambung politikus Partai Hanura tersebut, Pemkab tengah fokus membangun jalan dan jembatan yang menyambungkan akses perhubungan antar pulau. Selain itu, pembangunan sumber air bersih di seluruh pelosok Halsel, serta peningkatan kesejahteraan ekonomi rakyat. "Karena itu kepada seluruh dinas diharapkan agar lebih mengedepankan profesionalitas kerja dan mengutamakan target," tandas Iswan.(iel)
Komentar Anda

Berita Terkini