Wali Kota Tidore Hadiri Sertijab Danlanal Ternate

/ Jumat, 29 Juni 2018 / 20.17

Wali Kota Tidore, H. Ali Ibrahim saat menghadiri acara Upacara Sertijap Danlanal Ternate (Dok : Aidar Salasa)
TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim menghadiri upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ternate yang dilaksanakan di Mako Lanal Ternate. Jumat (29/6/2018).

Upacara Sertijab ini dipimpin Danlantamal XIV/Sorong, Laksamana (TNI) Rahmad Jayadi dan menserahterimakan Jabatan Danlanal Ternate dari Kolonel Laut (P) Rizaldi kepada Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto. Upacara berlangung lancar dan khidmat walaupun sebelumnya di lokasi upacara diguyur hujan deras.

Kolonel Laut (P) Rizaldi merupakan lulusan Akademi TNI AL Angkatan 40 tahun 1994. Setelah sertijab Rizaldi menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmada I Tanjung Uban Kepulauan Riau. Sedangkan penggantinya, Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto merupakan lulusan Akademi TNI AL Angkatan 43 tahun 1997, sebelumnya Whisnu Kusardianto menjabat sebagai Komandan KRI Banda Aceh.

Danlantamal XIV/Sorong, Laksamana (TNI) Rahmad Jayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Danlanal yang baru diharapkan mampu mengatasi potensi kerawanan dan pelanggaran laut. Hal itu tantangan yang harus mampu diatasi oleh Lanal Ternate guna membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas perekonomian dan keamanan wilayah.

“ Saya yakin, dengan bekal pengalaman dan penugasan yang sudah dilalui selama ini, serta melalui inovasi dan kreatifitas Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto akan mampu meningkatkan kinerja organisasi dengan lebih optimal,” tutur Rahmad Jayadi.

Sementara itu, Wali Kota H. Ali Ibrahim, usai upacara Sertijab mengharapkan agar hubungan kerja yang telah dibangun oleh Pemkot Tidore Kepulauan bersama TNI-AL khususnya Lanal Ternate dapat terus ditingkatkan.

Ali Ibrahim, juga mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Rizaldi yang telah banyak membantu Pemkot Tidore Kepulauan, terutama yang berkaitan dengan keamanan wilayah laut.(dar)
Komentar Anda

Berita Terkini