Walikota Tidore Ali Ibrahim Irup Upacara Tiga Pilar

/ Senin, 25 Juni 2018 / 22.42
Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Senin (25/6)

TIDORE- Kepolisian Resort (Polres) Tidore menggelar Upacara tiga pilar dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak di Provinsi Maluku Utara,  kegiatan tersebut bertemakan " meningkatkan sinergitas dan soliditas guna mendukung pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018 yang Damai, Aman, Nyaman, Rukun dan Harmonis”.

Ketiga Pilar tersebut antara lain TNI, Polri dan Pemerintah Daerah. yang bertempat di lokasi lapangan Upacara Mapolres Tidore, upacara tersebut dipimpin oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang bertindak selaku Inspektur Upacara, Senin (25/6/2018)

Kapolda Maluku Utara, Brigjen (Pol) Drs. M. Naufal Yahya dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim mengatakan, Upacara Tiga Pilar merupakan langkah strategis untuk memelihara dan meningkatkan sinergitas dan soliditas serta kerjasama dalam menangani setiap permasalahan yang ada di wilayah masing-masing guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“saya mengharapkan pada tiga pilar agar bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada, Tiga pilar harus lebih berperan aktif dan senantiasa bahu membahu dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tugas maupun tempat tinggalnya masing-masing serta menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan suritauladan yang baik”. Kata Naufal Yahya dalam sambutan yang di bacakan walikota Tidore Kepulauan

Menurutnya tiga pilar harus memberikan pemahaman-pemahaman tentang persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk selalu menjaga dan memelihara toleransi, saling menghargai setiap peredaban sebagai upaya mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat.

Selain itu, Sambutan Kapolda yang dibacakan Walikota Tidore Kepulauan mengingatkan bahwa terkait kerawanan yang ditimbulkan akibat aksi terorisme dan radikalisme merupakan musuh kita bersama, maka diperlukan kerja sama dan partisipasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk bersama dengan jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

“Sebab Negara dan seluruh rakyat Indonesia tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikitpun pada terorisme dan juga upaya-upaya yang mengganggu ketenangan Negara”.Jelasnya

Upacara tersebut dihadiri oleh Pimpinan SKPD, Perwira dan Anggota TNI KODIM 1505/Tidore, Anggota Polres Tidore dan Linmas Kota Tidore Kepulauan. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini