Walikota Tidore lakukan Inspeksi Mendadak

/ Jumat, 29 Juni 2018 / 01.34
Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim Saat Lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).  Kamis (28/6)

TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan. Sidak yang didampingi Sekretaris Daerah, H. Thamrin Fabanyo ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai  terkait kehadiran dan aktifitas pegawai di SKPD masing-masing. Kamis (28/6/2018)

Sidak diawali di lingkungan Sekretariat Daerah dengan mengunjungi sejumlah bagian. Kemudian dilanjutkan di sejumlah SKPD didalam area Kantor Walikota seperti BKPSDM, BPKAD, Bapelitbang, Dinas PU, Dinas Pemukiman dan Dinas Sosial.

Dalam Sidak kali ini masih ditemukan ketidakhadiran sejumlah pegawai tanpa keterangan yang jelas, selain itu ada juga yang masuk kantor namun meninggalkan ruangan tanpa sepengetahuan dan se izin pimpinan. Namun sebagian besar pegawai sudah aktif melaksanakan kegiatan pelayanan dan pemerintahan sejak hari senin lalu.

Di sela-sela Sidak, H. Ali Ibrahim meminta seluruh pegawai untuk meningkatkan kedisiplinan, salah satunya dengan hadir tepat waktu, dan segera melaporkan kepada pimpinan apabila meninggalkan kantor karena ada keperluan penting yang harus dilaksanakan. Selain itu, Pimpinan SKPD juga harus sering mengawasi dan memonitor kinerja bawahan, apabila ada yang kurang baik maka pimpinan harus dapat memperbaikinya sesuai dengan kewenangannya.

H. Ali Ibrahim juga menyampaikan apresiasi kepada para pegawai yang sudah melaksanakan kerja sebagaimana topoksi masing-masing. Sementara itu, untuk SKPD lain yang belum sempat di sidak, Walikota memerintahkan kepada BKPSDM untuk segera mengambil absensi kehadiran pegawai di SKPD tersebut dan langsung dibuat laporannya.

Usai melaksanakan Sidak, Walikota bersama Sekda kembali ke ruang kerja masing-masing untuk melaksanakan kerja selanjutnya. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini