Walikota Tidore Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan PLTD Pulau Mare

/ Kamis, 21 Juni 2018 / 23.23
 Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, Berfoto Bersama di Lokasi Pembangunan PLTD Pulau Mare. Kamis (21/6)

TIDORE- Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim secara resmi meletakan batu pertama pembangunan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) Pulau Mare bertempat di Desa Maregam, kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore kepulauan. Kamis (21/6/2018)

Walikota Ali Ibrahim dalam sambutannya, mengatakan sebagai Kota kepulauan, tentu menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Pemerintah daerah dalam menyediakan pasokan listrik yang stabil dan berkualitas yang mampu melayani listrik antar pulau.

Maka, pembangunan PLTD ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan listrik seluruh masyarakat dua desa di Pulau Mare yang selama ini belum maksimal,jelasnya

Lanjut Ali, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyambut baik dan menyempaikan dukungan kepada PT PLN Persero yang telah menetapkan pembangunan PLTD di Pulau Mare.

Pembangunan PLTD ini, sangat sejalan dengan komitmen Pemerintahan Ali Ibrahim - Muhammad Sinen untuk melakukan elektrivikasi ke seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan secara bertahap.Ujarnya

Sebagaimana diketahui, besarnya potensi sumber daya alam dan manusia di suatu wilayah tidak akan tumbuh optimal jika suatu daerah mengalami defisit ketenagalistrikan.

"Olenya itu, Mari kita beri dukungan semoga PT PLN dapat menyelesaikan pembangunan agar sesuai dengan inisiatif yang sudah direncanakan dan semoga dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan",Harapnya

Sementara, Manager PT. PLN (persero) Area Ternate, Awat Tuhuloula mengatakan sesuai dengan hasil koordinasi dengan masyarakat kedua desa di pulau Mare, maka pembangunan PLTD ini akan dimulai pada bulan Agustus 2018 mendatang. Maka sangat diharapkan dukungan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan PLTD tersebut.

Turut Hadir, Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, Anas Ali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan serta Jajaran PT. PLN (Persero) Area Ternate, serta Sejumlah Pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah kota Tidore Kepulauan. (Dar)
Komentar Anda

Berita Terkini