Warga Rum dan Rum Balibunga Sepakat Menangkan AGK-YA

/ Kamis, 07 Juni 2018 / 00.35
Warga Rum dan Rum Balibunga Kota Tidore Kepulauan, Rabu (6/6)

TIDORE -  Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, menggelar pertemuan  dengan  sejumlah  tokoh masyarakat Kelurahan Rum dan Rum Balibunga Kota Tidore Kepulauan.   

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah tokoh masih berkomitmen dengan sosok Muhammad Sinen, untuk  memimpin Kota Tidore Kepulauan.  Bahkan, para tokoh masyarakat  melampiaskan rasa  kerinduan mereka terhadap  Wakil Walikota Tidore Kepulauan ini, atau sering  di sapa ayah Erik.
Pasalnya, kehadiran Ketua DPD PDI Perjuangan Malut ditengah warganya, berharap tidak terprovokasi yang dilakukan oleh segelintir orang jelang pencoblosan Pilkada.

“ Saya berharap masyarakat  Rum dan Rum Balibunga dapat bergabung  untuk memenangkan KH. Abdul Gani Kasuba dan Al Yasin Ali (AGK-YA)  pada Pilkda kali ini,  Jika AGK-YA menang maka itu menjadi  kepercayaan saya  di DPP PDI-Perjuangan," tukasnya.

Untuk itu, Ayah Erik meminta masyarakat yang  hadir dalam pertemuan itu, dapat menegur dan mengingatkan dirinya. Jika  ada kesalahan.

 " Saya berharap  masyarakat juga  bisa menegur saya , jika  ada yang  salah, " tandasnya.

Pada kesempatan pula tokoh masyarakat, Jafar Djumati menyatakan,  mereka masih  tetap bersama ayah Erik  dan ikut  untuk mendukung  kandidat siapa saja yang saat  ini diusung oleh  Partai PDI Perjuangan  dari  ayah Erik.

" Kami masyarakat Rum dan Rum Balibunga tanpa diminta dan tanpa disuruh pun, kami  tetap  bersama  ayah erik, karena kami tahu  kemenangan kandidat yang saat ini usung PDI Perjuangan bersama PKPI adalah kemenangan  ayah erik," umbarnya.

Jafar menegaskan, alat peraga kampanye paslon yang  sudah  di pasang di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga dan itu diluar  dari paslon nomor tiga (3) hanya  sebuah simbolis untuk  meramaikan saja," Yang itu Baliho kandidat lain yang sudah di pasang hanya  simbolis  untuk  meramaikan, dan kami  tetap bersama  ayah Erik  untuk  memenangkan AGK-YA," tegasnya.

"Untuk itu, ia meminta  masyarakat agar  saling  mengingatkan, terutama sebagai orang tua kita harus mengingatkan terutama anak- anak  kita yang  mudah  terpengaruh oleh segelintir orang," Saya bilang apa anak- anak tetap ikut," ujar Jafar.

Sambung Safar, menilai kemenangan AGK-YA  di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga  adalah  tugas  dan tanggung jawab masyarakat. Sebab  kemenangan tersebut  merupakan  salah satu kepercayaan yang diberikan oleh  DPP PDI-Perjuangan  terhadap  Muhammad Sinen  selaku Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku Utara.

Olehnya itu, mari kita sama-sama  dengan  ayah Erik  untuk  bisa  menjaga kepercayaan yang diberikan kepadanya.  " Sebagaimana  yang  ayah Erik  sampaikan tadi, kemenangan AGK-YA  adalah kepercayaan yang  diberikan oleh Pusat kepadanya, dan itu masyarakat komitmen selalu bersama  dengan  ayah" Jelasnya.

Jafar juga  menilai, segelintir  orang  yang memperkeruh suasana di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga adalah orang yang baru belajar  berpolitik, dan itu mereka tidak memiliki basis riil untuk mengiring ke kandidat mereka masuk ke sini.

Tambah Khalik, seorang Muhammad Sinen atau ayah Erik berbeda dengan pemimpin yang lain. Ia kemudian mencontohkan bahwa  mana mungkin pemimpin  harus datang  bertamu dengan  masyarakat, harusnya masyarakat yang harus  datang bertamu dengan  pemimpin, karena ada keperluan," Ini  torang pe ayah Erik  datang  bertamu  dengan  Torang, kong torang  mau pemimpin  sama dengan  sapa lagi, kalau  yang  itu  dong tunggu  momen baru  dong datang," cetusnya.

Diakhir pertemuan  masyarakat Kelurahan Rum dan Rum Balibunga  berkomitmen untuk memenangkan nomor urut 3 AGK-YA tanggal 27 Juni mendatang. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini