Wawali dan Keluarga Besar NU Gelar Bukber

/ Rabu, 13 Juni 2018 / 18.37

Bukber Keluarga NU bersama Wakil Walikota Tikep. (Dok : Aidar Salasa)
TIDORE – Di akhir penghujung bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen menyempatkan waktu untuk melakukan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dengan keluarga Besar Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara.

Bukber tersebut, bertujuan untuk mengeratkan kebersamaan serta menjalin tali silaturahim antara Pemkot Tikep dengan organisasi islam terbesar di Indonesia ini.

Usai bukber kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib, sholat isya dan tarawih berjamaah yang berpusat di kediaman Wakil Walikota Kota Tidore. Usai melaksanakan sholat berjamaah, Muhammad Sinen, di dampingi Ketua NU Provinsi Malut, Sarbin Sehe memberikan berbagi cerita dan harapannya terhadap keluarga Besar NU di Maluku Utara, khusunya di Kota Tidore Kepulauan dalam mensukseskan program Pemerintah Daerah.

“Organisasi NU merupakan bagian terpenting bagi Pemerintahan Daerah. Bahkan tak hanya itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati setiap menyampaikan pidato selalu berpesan bahwa kami (PDI Perjuangan) harus selalu bersinergi dengan NU. Untuk itu, kepentingan atas kerjasama membangun daerah ini. Saya harapkan bukan saja untuk saat ini, tetapi bisa berkelanjutan dalam jangka waktu yang panjang,” ungkap Muhammad Sinen saat ini menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Malut.

Untuk itu, Muhammad Sinen, berharap agar kedepan NU beserta banom-banomnya seperti Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU, Muslimat NU, PMII dan lainnya yang berada di Maluku Utara terkhusus di Tidore bisa menjadi bagian terpenting untuk sama-sama mendukung kinerja pemerintah daerah yang memiliki semangat menciptakan Tidore sebagai Kota Santri, ujarnya.

Menanggapi pernyataan Wawali. Ketua NU Provinsi Malut, Sarbin Sehe menyampaikan, apa yang menjadi niatan tulus dari Wakil Walikota Kota Tidore itu patut untuk diberi apresiasi.

“Saya kira untuk menjaga daerah pada khusunya dan negara pada umumnya merupakan tanggungjawab bersama, dan itu sudah menjadi harga mati bagi warga NU. Apalagi, jika adanya perpaduan antara nasionalis dengan agamais seperti ini, semoga kedepan bangsa yang kita cintai ini bisa berkembang lebih maju dan lebih baik,” harapnya.

Bukber ini dihadiri Sekertaris DPRD Provinsi Malut, Abubakar Abdullah selaku Sekertaris NU Provinsi Malut, Ketua MUI Kota Tidore Ustad. Saleh Yasin, Ketua GP. Ansor Provinsi Malut Salim Taib, Ketua GP. Ansor Kota Tidore Soepriyadi Syahbudin dan Ketua PMII Cabang Tidore Fandi Muhammad beserta keluarga besar NU lainnya. (dar)
Komentar Anda

Berita Terkini