25 Bacaleg Golkar Mendaftar ke KPU Halbar

/ Sabtu, 14 Juli 2018 / 20.26
Pengurus DPC Partai Golkar Halbar menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke Komisioner KPU Halbar.

HALBAR -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golongan Karya Halmahera Barat resmi mendaftarkan 25 bakal calon legislatif DPRD mereka. Pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu dilakukan Sabtu (14/7/2018) pukul 3 sore. Golkar menjadi partai kedua yang mendaftarkan bacalegnya di KPU Halbar.

Pendaftaran bacaleg sendiri dibuka KPU sejak 4 Juli. Namun hingga H-3 penutupan, baru ada dua parpol yang mendaftar, yakni Hanura dan Golkar. Kedatangan pengurus DPC Golkar diterima Komisioner KPU Divisi Hukum Ramla Hasim.

Dituturkan Ramla, pemilihan legislatif 2019 nanti Halbar mendapat penambahan tempat pemungutan suara (TPS). Penambahan ini bakal mempercepat proses penghitungan suara. "Penghitungan TPS juga banyak yang terjadi hingga larut malam. Namun dengan adanya penambahan TPS, maka proses penghitungan lebih cepat selesai," tuturnya.

Menurutnya, selama ini TPS dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 300 jiwa saja penghitungannya bisa sampai pukul 3 dini hari. "Karena itu dengan adanya penambahan TPS ini dari jumlah DPT 300 akan dibagi ke dalam dua TPS," tandasnya.(ncs)
Komentar Anda

Berita Terkini