34 Rumah Korban Puting Beliung Diperbaiki

/ Senin, 02 Juli 2018 / 19.31
 
Pemda Halmahera Utara, kodim 1508/Tobelo, Satgas Yonif RK 732/Banau gotong royong memperbaiki rumah warga yang dampak puting beliung, Senin (2/6/2018)

HALUT - Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) bersama Personel Kodim 1508/Tobelo, Satgas Yonif RK 732/Banau, dan masyarakat gotong royong melaksanakan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung, Senin (2/7/2018). Total sebanyak 64 rumah warga di Desa Efi Efi, Kecamatan Tobelo Selatan, Halmahera Utara, terkena dampak puting beliung, Kamis (28/6/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Halut Abner Manery menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI dan instansi lain yang bersedia terlibat dalam kerja bakti membantu masyarakat memperbaiki rumah mereka. 

"Saat ini kami melaksanakan kerja bakti bersama di rumah yang rusak berat akibat angin puting beliung agar secepatnya dapa dihuni kembali oleh pemlik rumah. Ini adalah bentuk kebersamaan antara TNI dalam membantu masyarakat yang terkena musibah agar pekerjaan dapat selesai dengan cepat dengan kerja secara bersama-sama," katanya. 

Menurut Abner, dari 64 unit rumah yang rusak parah, sedikitnya 34 rumah telah diperbaiki tim gabungan. "Rumah tersebut diprioritaskan karena mengalami rusak parah di bagian atap dengan persentase 70 persen," tuturnya.

Sementara Kepala Desa Efi Efi Ristomus Hehega yang ditemui di lokasi kerja bakti mengungkapkan, kerja sama yang dilakukan juga bertujuan agar ke depan masyarakat dapat terus saling bahu membahu membantu masyarakat lain yang terkena musibah. Juga meningkatkan kebersamaan antar warga. 

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemda Halut yang dapat memberikan bantuan berupa ganti rugi bahan bangunan rumah yang terkena musibah angin puting beliung," ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi awak media mengatakan, karya bhakti bagi prajurit TNI adalah bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara. Kebersamaan dengan  masyarakat ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah. 

"Bangsa ini akan semakin kuat dengan kebersamaan. Karya bhakti merupakan satu kegiatan TNI dalam membangun bangsa. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, membangun soliditas dan sinergitas TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik," tuturnya. (Zar/iel)
Komentar Anda

Berita Terkini