6 Fraksi Setujui Ranperda Insiatif DPRD dan Peredaran Minuman Beralkohol

/ Selasa, 03 Juli 2018 / 17.36
Walikota Tidore H. Ali Ibrahim bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan Mochtar Djumati, Selasa (3/7)

TIDORE – Enam (6) fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, menyetujui penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD atas Ranperda tentang Pengendalian, Pengawasan dan Pembinaan terhadap Peredaraan dan Penjualan Minuman Beralkohol.

Hasil penyampaian pendapat sesuai forum tersebut kemudian disahkan melalui Keputusan DPRD dengan Nomor 170/07/02/2018 tentang Persetujuan DPRD atas Ranperda tentang Pengendalian, Pengawasan dan pembinaan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol  ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Mochtar Djumati, didampingi Wakil Ketua DPRD Ahmad Laiman, dan disaksikan oleh Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim.

Walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim, dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada DPRD Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja keras dalam membahas dan menggodok Ranperda tersebut.

“ Saya berharap regulasi ini menjadi cerminan komitmen dan wujud nyata Pemerintah Daerah dan DPRD dalam pengendalian, pengawasan dan pembinaan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol,” ungkap Ali.

Dalam kesempatan itu, Walikota Tidore juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak baik penyelenggara, lembaga pengawas, aparat keamanan, peserta pemilukada dan pendukungnya masing-masing serta segenap masyarakat pemilih yang telah menyalurkan hak demokrasinya secara aman, lancar dan sukses, semoga kondisi keamanan yang kondusif ini dapat tetap terjaga dan terpelihara demi kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Tidore Kepulauan, ujarnya.

Rapat Paripurna ke-4 ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Laiman dan Rapat Paripurna ke-5 dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Mochtar Djumati, dihadiri 17 dari 25 anggota DPRD.

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Staf Ahli, Asisten Setda, serta Pimpinan SKPD di lingkup Kota Tidore Kepulauan.



Reporter : Aidar Salasa
Editor : Rahman Mustafa

Komentar Anda

Berita Terkini